Beranda Bogor Raya Banjir Bandang Cisarua, ACT Bogor Siagakan Personel

Banjir Bandang Cisarua, ACT Bogor Siagakan Personel

Banjir Bandang Cisarua, ACT Bogor Siagakan Personel

BOGOR-RADAR BOGOR, Bencana banjir bandang yang melanda Gunung Mas, Cisarua, Kabupaten Bogor membuat ACT Bogor juga bergerak sigap. Mereka mengerahkan relawan untuk ikut membantu masyarakat yang terdampak bencana.

Kepala ACT Bogor, Catur Widodo mengatakan, pihaknya telah menerjunkan tim untuk membantu penanganan bencana tersebut. Tak berselang lama setelah kabar tentang bencana itu menyebar. Tujuh orang diterjunkan bersama bantuan logistik.

“Bantuannya juga kemarin ada 50 paket pangan dan sembako. Alhamdulillah, kondisinya disana sudah berangsur-angsur mulai tertangani,” ungkapnya kepada Radar Bogor, Rabu (20/1).

universitas pakuan unpak

Menurutnya, situasi itu berangsur membaik karena banyaknya bantuan yang langsung turun. Selain ACT Bogor, pemerintah setempat juga langsung mengevakuasi masyarakat. Dampaknya tak meluas.

Meski begitu, personel dari relawan ACT tetap bersiaga. Pasalnya, bencana banjir bandang itu bisa saja kembali terjadi dengan kondisi hujan yang masih berlangsung. Penyebabnya banjir bandang lantaran diawali dengan longsor yang membuat air sungai meluap dan membawa material tanah berlumpur.

“Kita lakukan aksi seperti ini kan bukan hanya sekarang. Ini sebagai bentuk keseriusan ACT sebagai bagian dari bantuan kemanusiaan. Terlebih, kondisi saat ini kita dihadapkan dengan banyam bencana, plus pandemi Covid-19,” tandasnya. (mam)