25 radar bogor

Puncak Diterjang Banjir Bandang, Pasokan Air Bersih di Kota Bogor Tergaggu

Puncak-Banjir-Bandang
Lokasi banjir bandang di Komplek Gunung Mas Blok C, Rt 02/02 Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Selasa (19/1/2021) pagi.
Puncak-Banjir-Bandang
Lokasi banjir bandang di Komplek Gunung Mas Blok C, Rt 02/02 Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Selasa (19/1/2021) pagi.

BOGOR-RADAR BOGOR, Banjir bandang dan tanah longsor di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, membuat pasokan air bersih di Kota Bogor terganggu. Untuk itu Perumda Tirta Pakuan menyiapkan tangki berisi air bersih untuk para pelangganya yang terdampak.

“Kita siap 24 jam. Ada lima tangki air bersih kita siapkan,” ujar Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan, Ardani Yusuf kepada radarbogor.id, Selasa (19/1/2021).

Ardani Yusuf mengatkan, tanah longsor di daerah Gunung Mas Puncak pada Selasa Pagi (19/1/2021) mengakibatkan Sungai Ciliwung mengalami peningkatan kekeruhan hingga 42.000 NTU pada pukul 17:00 WIB. Kondisi ini berdampak pada sistem pengolahan air di IPA Katulampa.

Peningkatan ekstrim air baku ini membuat sistem pengolahan air terganggu sehingga berpotensi menyebabkan gangguan. “Banjir bandang dan longsor di Puncak memgakibatkan pasokan air di wilayah zona VII terganggu,” katanya.

Adapun pasokan air yang terganggu yakni, Perum Mutiara Bogor Raya, Parung Banteng dan sekitarnya. Kemudian di Jalan R3 dan sekitanya, Perum Taman Pajajaran, Perum Kemang Regency, Perum Parahyangan, Perum Pajajaran Regency, Vila Duta, jalan Bantar Kemang, Katulampa dan sekitarnya.

Kemudian Kampung Sawah, Ciheuleut, Bogor Likeside, Sebagian Jalan Pajajaran, Cimahpar, Tanah Baru, Perum Griya Soka, Perum Griya Bogor Raya, Jalan Raden Kan’an, Jalan Raden Hanafiah. Lalu pasokan air di Jalan Raden Koyong, Indobaso, Perum Ciluar Asri dan sekitarnya.

Juga Perum Pondok Aren, Cibuluh, Perum Nusa Indah, Jalan Pemda Kedung Halang, Villa Bogor Indah, Pomad, Jalan RM Sapeha dan Perum Taman Kenari. “Petugas sedang berupaya melakukan penanganan maksimal agar pasokan air tetap terjaga,” tuturnya.

Adapun Untuk informasi dan pemesanan air melalui tangki hubungi Call Center di nomor 0251-8324111 dan WA 08111182123. (all)