Beranda Bogor Raya Pramuka Peduli Buka Posko Banjir Bandang Puncak

Pramuka Peduli Buka Posko Banjir Bandang Puncak

Pramuka Peduli (PP) Kwarcab Kabupaten Bogor, langsung bergerak dengan terjun ke lapangan membantu korban banjir Puncak.

CISARUA-RADAR BOGOR, Bencana banjir bandang terjadi kawasan Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, langsung mendapat reaksi dari masyarakat. Salah satunya Pramuka Peduli (PP) Kwarcab Kabupaten Bogor, yang langsung bergerak dengan terjun ke lapangan.

“Setelah koordinasi dengan ketua, kami izin langsung bergerak dan turun langsung ke TKP,” kata Waka Kwarcab Kabupaten Bogor, Abdimas Doris.

Menurutnya, musibah ini merupakan peristiwa besar sehingga kepedulian PP Kabupaten Bogor kembali tergerak. Sebab, ini sudah menjadi komitmen bersama bahwa Pramuka Peduli Kwarcab Kabupaten Bogor siap terjun ketika ada bencana melanda di Kabupaten Bogor.

“Kita langsung bergerak, dan menuju lokasi dan langsung kita melakukan pemetaan dan mendirikan posko,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor, Agus Ridallah bersama unsur lainnya langsung bergerak menuju lokasi bencana dan berkoordinasi dengan semua unsur yang terlibat.

“Sesuai arahan Bupati Bogor kita langsung turun untuk melihat secara langsung apa yang terjadi, dan Alhamdulillah semua unsur bergerak untuk menangani ini,” kata Agus Ridho.

Untuk anggota Pramuka Peduli, sesuai tadi arahannya agar langsung bergerak menuju lokasi, bantu apa yang memang dibutuhkan masyarakat disana.

“Sudah, sudah saya intruksikan agar PP bergerak menuju lokasi,dan berkoordinasi dengan tim disana. Semoga ini menjadi bentuk kepedulian kita pramuka kab Bogor,” pungkasnya.(Kominfo Kwarcab Bogor)