25 radar bogor

Oknum Perawat dan Pasien RSD Wisma Atlet Sudah Berkali-kali Mesum Tanpa APD

Aktivitas di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Jakarta. (Hanung Hambara/Jawa Pos)
ILUSTRASI: Aktivitas di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Jakarta. (Hanung Hambara/Jawa Pos)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Polres Metro Jakarta Pusat menemukan beberapa fakta dalam kasus mesum sesama jenis antara pasien Covid-19 berinisial JN (23), dengan tenaga kesehatan Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet. Polisi mendapati keduanya sudah berulang kali melakukan perbuatan asusila tersebut.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Burhanuddin mengatakan, keduanya melakukan hubungan sesama jenis di kamar mandi ruang isolasi pasien. Tenaga kesehatan tersebut bahkan melepas Alat Pelindung Diri (APD) agar bisa berhubungan. Hal ini tentu meningkatkan resiko terpapar Covid-19.

“Tenaga kesehatan tersebut membuka pakaian APD-nya. Mereka melakukan hubungan di kamar mandi Tower V. Hal tersebut berulang di keesokan harinya,” kata Burhanuddin di Polres Metro Jakarta Pusat, Selasa (19/1).

Burhanuddin menuturkan, sang tenaga kesehatan awalnya mengenal JN dari sebuah aplikasi kencan sesama jenis. Aplikasi tersebut bisa mendeteksi keberadaan teman kencan dalam radius 500 meter. “Akhirnya mereka ketemu di aplikasi (kencan sesama jenis) tersebut dan saling berkomunikasi,” jelasnya.

Melalui aplikasi itu tenaga kesehatan dan JN menjadi saling tahu keberadaan mereka sama-sama di komplek RSD Wisma Atlet. Yakni JN dirawat di Tower V, sedangkan tenaga medis tersebut bertugas di Tower III, dan sesekali bertugas di Tower V.

“Tenaga kesehatan ini mendatangi tersangka ke Tower V. Akhirnya pada 24 Desember 2020, mereka melakukan hubungan seks,” pungkas Burhanuddin.

Sebelumnya, warganet dihebohkan dengan sebuah chat mesum yang viral di media sosial Twitter. Isinya yakni menceritakan jika seorang pria yang berstatus pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, melakukan hubungan intim sesama jenis dengan seorang perawat yang bertugas di sana.

Chat mesum ini diunggah oleh akun Twitter @muhammadfariedh. Dalam unggahannya, dia melampirkan sebuah percakapan mesum yang dibuat oleh akun @bottialter. Chat mesum itu diberi keterangan “ng*w* pake seragam polisi mah udah sering, ng*w* pake seragam APD? Hehe“.

Sedangkan pada isi tangkapan layar, pelaku menceritakan telah melakukan hubungan sesama jenis melalui anus dengan perawat berpakaian APD. Unggahan itu kemudian dilaporkan oleh akun @muhammadfariedh dengan mentautkan akun Pemprov DKI Jakarta, @LAPOR1708, @CepatResponJKT, dan @aduankonten.(jawapos)