Beranda Politik Musda PAN Kota Bogor, Lima Formatur ‘Berebut’ Jadi Ketua

Musda PAN Kota Bogor, Lima Formatur ‘Berebut’ Jadi Ketua

Musda-PAN
Lima formatur PAN Kota Bogor siap berebut kursi ketua.

BOGOR – RADAR BOGOR, Musyawarah Daerah (Musda) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bogor, menghasilkan lima formatur.

Mereka adalah Safrudin Bima, Bejo Santoso, Fajari Arya Sugiarto, Rifky Alaydrus, dan Kalsum.

Kelimanya akan berebut kursi Ketua Umum DPD PAN Kota Bogor. Semuanya wajib membentuk cabang – cabang dengan mencari calon kader PAN di setiap kecamatan.

universitas-nusa-bangsa

“Satu bulan sejak hari ini, mereka harus membentuk kepengurusan. Calon pengurus DPC yang dikumpulkan itu dibawa oleh formatur ke pusat,” kata Ketua SC Musda V PAN Kota Bogor, Hendi Iskandar.

Sehingga, kata dia, akan ada 10 calon ketua DPC beserta pengurusnya. Nantinya, semua akan diseleksi, siapa calon yang memang hasil seleksi formaturnya yang bagus.

Kelima formatur mencari orangorang yang dianggap tokoh masyarakat. Seperti pengusaha, guru ngaji, mantan lurah hingga mantan camat.

“Setiap kecamatan ditargetkan 1 orang itu 5 orang (untuk mendapatkan 5 orang ini). Jadi satu kecamatan itu harus mendapatkan 25 orang calon pengurus DPC oleh 5 formatur ini,” urainya.

Akan tetapi, sambung dia, akan dipilih dari para calon yang memiliki bobot tinggi. Hasilnya, setelah satu bulan ini terkumpul semua, akan dilakukan skoring oleh pengurus partai di tingkat pusat.

“Karena seleksi itu siapa tahu nanti dari pihak DPP ada yang kroscek, bener atau tidaknya,” kata Hendi lagi.

bozzfoods frozen foods

Kelima formatur ini, kata Hendi, berkemungkinan untuk menjadi pengurus DPD di Kota Bogor. Bahkan bukan tak mungkin, dipilih menjadi ketua. “Nanti itu selain ketua ada sekretaris, bendahara, dan pengkaderan,” pungkasnya. (dka/c)