Beranda Bogor Raya Meninggal Setelah Dilantik, Bupati Bogor Akhirnya Lantik Kades PAW Desa Sukaraja

Meninggal Setelah Dilantik, Bupati Bogor Akhirnya Lantik Kades PAW Desa Sukaraja

Pelantikan-Kades
Bupati, Ade Yasin lantik Kepala Desa Sukaraja menggantikan Kepala Desa Sebelumnya yang telah meninggal. Selasa (19/1/2021) di Pendopo Bupati.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Bupati Bogor Ade Yasin, melantik Kepala Desa (Kade) Antar Waktu Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, di Pendopo Bupati, Cibinong, Selasa (19/1/2021).

Pelantikan itu dilakukan setelah Kades Desa Sukaraja Dede Iskandar meninggal dunia, dan jabatan tersebut belum terisi kembali.

“Hari ini (19/1/2021) saya melantik kepala desa antar waktu yang sebelumnya dijabat Almarhum Dede Iskandar,” kata Ade Yasin.

universitas-nusa-bangsa

Almarhum Dede Iskandar diketahui meninggal pada 18 Desember 2019, atau hanya selang sekitar 7 jam pasca pelantikan kepala desa saat itu di Gedung Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong.

Sejak kosongnya jabatan kepala desa, Desa Sukaraja dalam kurun waktu kurang lebih satu tahun diisi oleh Pejabat Sementara (Pjs) dari Pemkab Bogor.

Saat ini, Pemkab Bogor menunjuk Asep Aos sebagai kepala desa terpilih menggantikan Almarhum Dede Iskandar. Penetalan PAW itu berdasarkan hasil daripada pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sukaraja.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pejabat (Pjs-red) yang selama satu tahun ini memimpin. Dan saya minta kepada kades yang baru dilantik ini bisa segera melanjutkan estafet pemerintahan di desa atau dengan program untuk kemajuan desa,” tukasnya. (ded)