25 radar bogor

Korban Banjir Bandang Gunung Mas Alami Sesak Nafas dan Hipotermia

Tim Kesehatan Polres Bogor, langsung diterjunkan di Posko Pengungsian Bencana Banjir di Kampung Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (19/01/2021). Arifal/Radar Bogor
Tim Kesehatan Polres Bogor, langsung diterjunkan ke Posko Pengungsian Bencana Banjir di Kampung Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (19/01/2021). Foto Arifal/Radar Bogor

CISARUA-RADAR BOGOR, Tim Kesehatan Polres Bogor, langsung diterjunkan di Posko Pengungsian Bencana Banjir di Kampung Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (19/01/2021).

“Kami bersama tim dari Dinkes Kabupaten Bogor dan Puskesmas setempat telah melakukan pertolongan pertama terhadap para korban dan pengungsi,” ujar Paurkes Polres Bogor dr. Elynda V.E., MARS kepada radarbogor.id, Selasa (19/1/2021).

Elynda menyebutkan, sebanyak 7 personil medis dan Paramedis dari Urkes Polres Bogor beserta tenaga medis dari Puskesmas yang berada di zona 3 (Ciawi, Cisarua, Megamendung). “Total ada 4 orang dokter dari kami dibantu juga rekan-rekan dari PMI,” terangnya.

Ia memaparkan, ada dua orang pengungsi mengalami sesak nafas telah mereka bawa ke RSPG. “Beberapa pengungsi yang luka dan satu orang pengungsi yang mengalami hipotermia telah kami lakukan tindakan medis di Posko Pengungsian,” tandasnya.(all)