Beranda Pendidikan Verifikasi Sekolah Dalam PTM, Yang Lolos Dijadikan Percontohan

Verifikasi Sekolah Dalam PTM, Yang Lolos Dijadikan Percontohan

Tim verifikasi PTM mengecek kesiapan SMP PGRI Klapanunggal 02, Senin (18/1/2021). Ucok/Radar Bogor

KLAPANUNGGAL-RADAR BOGOR, Pantau kesiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor melakukan verifikasi keenam sekolah di Kecamatan Klapanunggal.

Sekolah yang lolos verifikasi akan dijadikan percontohan bagi sekolah lain dalam memulai kembali PTM di Bumi Tegar Beriman. Salah satunya di SMP PGRI Klapanunggal 02.

Kasubag Program Kordinator Layanan Pendidikan (Koryandik) Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Maman Nurfadillah bersama timnya mengecek kesiapan sekolah tersebut.

“Ada beberapa sekolah di Kecamatan Klapanunggal yang kita lakukan pengecekan langsung kesiapan PTM dalam waktu dekat,” ujarnya kepada media, Senin (18/1/2021).

Menurutnya, pelaksanaan verifikasi dilakukan baik di sekolah negeri maupun swasta. Dari hasil verifikasi tersebut, pihaknya memastikan ada beberapa sekolah yang lolos namun juga ada yang tidak lolos.

Adapun poin verifikasi calon sekolah model PTM, Maman menjelaskan, harus memiliki sarana cuci tangan dan sarana lainnya dalam penerapan protokol kesehatan. “Harus ada Satgas Covid di sekolah, selain itu juga mematuhi dan mewajibkan belajar dengan menggunakan masker,” jelasnya.

Nantinya, kata Maman, sekolah yang lolos dalam verifikasi akan dijadikan percontohan untuk sekolah lain yang belum melaksanakan PTM.

“Dan bila akan melaksanakan PTM wajib mengikuti aturan prokes yang sudah diatur oleh peraturan daerah, persetujuan orang tuapun menjadi point penting dalam PTM,” terangnya.

Di tempat yang sama, Staf Akademi PGRI Klapanunggal, Enti menyatakan siap dalam melaksanakan PTM jika lolos dalam verifikasi. “Kalau nanti SMP PGRI 02 Klapanunggal lolos maka murid akan siap menjadi salah satu contoh PTM kepada sekolahan lainnya,” pungkasnya.(cok)

bozzfoods frozen foods