25 radar bogor

Markas Suporter Persib di Cisarua Diserang Orang Tak Dikenal

Markas suporter Persib Bandung di Jalan Raya Puncak, dirusak orang tak dikenal, Senin (18/01/2021). Foto Regi/Radar Bogor
Markas suporter Persib Bandung di Jalan Raya Puncak, dirusak orang tak dikenal, Senin (18/01/2021). Foto Regi/Radar Bogor

CISARUA-RADAR BOGOR, Markas suporter Persib Bandung di Jalan Raya Puncak, dirusak orang tak dikenal, Senin (18/01/2021) dini hari sekitar pukul 2:00 WIB.

Birong (47) salah satu saksi mata menerangkan, sekelompok orang mendatangi markas viking di jalan Raya Puncak pagi tadi. “Sekitar 15 kendaraan roda dua berhenti di depan markas viking sekitar pukul 2:00 WIB,” terangnya.

Dari beberapa kendaraan tersebut terlihat beberapa orang membawa senjata tajam jenis celurit. “Ada yang bawa celurit sambil ditengteng saat menuju markas viking,” tuturnya.

Tak berselang lama, mereka memasuki markas viking, dan terdengar suara kaca dilempar. “Suara kaca pecah yang saya dengar, kayak dilempar pakai botol,” ungkapnya.

Birong yang saat kejadian ada di sebrang markas viking, mengaku memperhatikan dari jauh. Setelah memecahkan kaca, sekelompok orang tersebut meninggalkan lokasi karena markas sedang dalam keadaan kosong. “Biasanya si bule suka tinggal disitu, tapi semalam lagi kosong,” terangnya.

Sementara, menindaklanjuti kejadian tersebut, Kapolsek Cisarua, Kompol Supriyanto mengatakan, dari informasi yang didapat, kejadian penyerangan ini buntut terjadinya keributan pada Minggu pagi (17/01). “Dan Senin pagi ini saya rasa balasan,” ujarnya.

Karena sebelumnya, lanjut dia, suporter bola yang sedang menginap di salah satu vila di Desa Batulayang diserang.. “Sudah selesai pada Minggu pagi, eh ternyata berlanjut,” ucapnya.

Saat ini Polsek Cisarua sedang meminta keterangan dari saksi-saksi dan bukti-bukti dilapangan. “Kami meminta keterangan saksi-saksi, dan sudah kita laporkan ke Polres juga,” ucapnya.

Kapolsek mengaku belum ada seorang pun yang akan dipanggil akibat peristiwa ini. “Kita dalami dulu, selanjutnya kita tunggu saja dari keterangan saksi yang ada saat kejadian,” tandasnya.(reg)