Beranda Olahraga Kickers Liverpool Nirgol Lagi, Klopp Merasa Heran

Liverpool Nirgol Lagi, Klopp Merasa Heran

Gelandang bertahan Liverpool, Fabinho menghadang Bruno Fernandes saat akan menendang bola. (AP Photo)

LIVERPOOL-RADAR BOGOR, Manchester United tetap menduduki posisi teratas klasemen Liga Premier setelah bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Liverpool di Stadion Anfield, Minggu( 17/1/2021) malam WIB.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu membuat peluang lebih baik dalam pertandingan yang anehnya berjalan relatif lamban antara kedua tim berseteru di Liga Inggris itu, namun Liverpool mendominasi penguasaan bola sepanjang laga.

Penjaga gawang Liverpool Alisson Becker mementahkan dengan baik upaya gol dari Bruno Fernandes dan Paul Pogba pada babak kedua, namun kedua tim memang layak berakhir imbang.

United tetap unggul tiga poin dari Liverpool yang menempati urutan ketiga setelah disalip Leicester dari urutan yang kini berselisih satu poin di atas The Reds.

United memuncaki klasemen Liga Inggris pada Tahun Baru yang untuk pertama kalinya terjadi sejak Alex Ferguson pensiun pada 2013 berkat sembilan kemenangan yang mereka catat dari 12 pertandingan terakhirnya yang tak terkalahkan.

Meninggalkan Anfield dengan membawa satu poin merupakan hasil yang solid bagi United di tengah upaya mereka memburu gelar liga pertamanya dalam kurun delapan tahun.

Juergen Klopp mengaku susah menjawab pertanyaan soal mengapa Liverpool tak berhasil menciptakan gol dalam tiga pertandingan liga berturut-turut yang merupakan pertama kalinya terjadi dalam 16 tahun terakhir.

Sang juara bertahan Liga Inggris bahkan dipaksa mengandalkan penjaga gawang Alisson Becker yang melakukan penyelamatan-penyelamatan heroik ketika memperpanjang statistik tak pernah tumbang dalam pertandingan liga di Anfield menjadi 68 pertandingan ketika kiper asal Brasil itu mementahkan peluang gol Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

Tim asuhan Klopp kini tak berhasil menang dalam empat pertandingan terakhirnya sehingga tergelincir ke urutan ketiga dalam klasemen atau tiga poin di bawah United.

bozzfoods frozen foods

“Tak ada penjelasan yang mudah. Kami selalu menyia-nyiakan peluang bahkan dalam laga-laga yang kami menangkan,” kata Klopp seperti dikutip AFP.

“Kami harus bagus untuk mendapatkan poin. Saya kira kami cukup bagus untuk mendapatkan tiga poin tetapi kami tidak mencetak gol.”

“Momen-momen ini terjadi dalam sepakbola. Ada momen di mana Anda tak bisa menjelaskan mengapa Anda mencetak gol dari semua sudut, seperti kami lakukan melawan Crystal Palace (saat menang 7-0).”

“Anda mesti menciptakan dan menciptakan dan menciptakan dan kemudian Anda pasti menciptakan gol,” tutup Klopp. (ant/rur)