Beranda Metropolis Kota Bogor Kritis, 1.224 Warganya Masih Positif Covid-19

Kota Bogor Kritis, 1.224 Warganya Masih Positif Covid-19

RS Lapangan Kota Bogor
RS Lapangan GOR Pajajaran mulai menangani pasien Covid-19. Foto Arifal/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Kota Bogor dalam keadaan kritis. Pasalnya, jumlah kasus Covid-19 di Kota Hujam itu kian meroket. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor mencatat pada Senin (18/1/2021) ada tambahan 90 kasus terkonfimasi positif Covid-19 baru.

Dengan tambahan jumlah kasus hari ini, total yang terkonformasi positif Covid-19 di Kota Bogor sejak pertama masuk sebanyak 6.816 kasus.

“Total kasus positif Covid-19 yang masih sakit saat ini ada 1.224 kasus,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno dalam keterangan tertulis yang diterima radarbogor.id, Senin (18/1/2021).

Adapun untuk jumlah kasus meninggal akibat Covid-19 di Kota Bogor sebanyak 146 jiwa. “Untuk yang sembuh hari ini sebanyak 26 orang,” tukasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto gusar lantaran kondisi Kota Bogor sedang tidak baik baik saja. Kota Bogor kritis karena angka terkonfirmasi positif Covid-19 terus melejit.

Berbagai upaya terus dilakukan Pemkot Bogor, mulai dari menutup jalan Jendral Sudirman hingga menutup sejumlah cafe yang melanggar Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Saat ini (Kota Bogor) sedang tidak baik-baik saja. Sekarang ada yang melanggar kita tutup. Gak ada peringatan-peringatan lagi,” tegas Bima Arya saat ditemui radarbogor.id usai pembukaan RS Lapangan GOR Pajajaran, Senin (18/1/2021).

Bima menyebutkan sudah ada tempat usaha yang ditutup lantaran melanggar PPKM. “Kemarin, saya sebut saja Lopit Nako kita langsung tutup karena melebihi kapasitas,” terangnya.

Bima meminta masyarakat untuk taat protokol kesehatan (Prokes) karena angka positif Covid-19 di Kota Hujan ini belum juga mereda. “Situasi kritis, makanya kita prihatin,” tukasnya.(all)