Beranda Bogor Raya Jalan Cikempong Menuju Pakansari Ditutup, Begini Kondisinya!

Jalan Cikempong Menuju Pakansari Ditutup, Begini Kondisinya!

Petugas berjaga-jaga di Jalan Raya Cikempong menuju Stadion Pakansari Cibinong, yang ditutup mulai Senin (18/1/2021). Foto Arifal/Radar Bogor

COBINONG-RADAR BOGOR, Jalan Raya Cikempong menuju Stadion Pakansari Cibinong, ditutup pada Senin (18/1/2021). Penutupan jalan tersebut dilakukan untuk membubarkan kerumunan dan mengurangi mobilitas warga di kawasan kuliner tersebut.

Pantauan radarbogor.id pukul 20:30 WIB, kondisi jalan Raya Cikempong menuju Stadion Pakansari nampak lenggang. Hanya ada beberapa kendaraan saja yang keluar masuk.

Sementara itu petugas nampak berjaga-jaga tepat disamping SPBU Cikempong. Mereka menanyakan pada pengendara yang hendak masuk ke Jalan Raya Cikempong tersebut.

universitas-nusa-bangsa

Jika bukan waega setempat, kendaraan dialihkan menuju Jalan Tegar Beriman. “Jalan ditutup sampai subuh hari. silahkan lanjut kesana,” ujar salah satu petugas kepada sejumlah pengendara.

Sementara itu, Kapolres Bogor, AKBP Harun menuturkan, penutupan Jalan Raya Cikempong ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Mendagri terhadap Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2021 terkait PPKM. Untuk mencegah kerumunan, petugas membatasi dan mengalihkan untuk sementara mulai pukul 19.00-05.00 WIB.

“Sebenarnya ada dua hal yang ditekankan biasanya 3M sekarang 5M. 2M ini Membatasi mobilitas dan kerumunan, sehingga kami mengecek dan mencari titik-titik yang menjadi kerumunan di Kabupaten Bogor,” ujarnya kepada radarbogor.id, Senin (18/1/2021) malam.

Penutupan jalan dilakukan mulai dari titik SPBU Pakansari hingga Stadion Pakansari atau sepanjang Jalan Kolonel Edioso Martadipura. Sementara itu warga setempat, Yogi berharap Pandemi segera berakhir. Ia mengaku setuju dengan langkah penutupan jalan tersebut.

“Saya sih setuju-setuju aja ya. Soalnya saya tinggal masih deket-deket sini, karena biar gak banyak kerumunan orang lagi. Istilahnya biar pandemi cepet kelar. Untuk kendala segala macem akses sih saya setuju saja,” tutur warga Sekitar kepada radarbogor.id.(all/pkl)

bozzfoods frozen foods