25 radar bogor

Rampung Tahun Ini, Hambalang Bikin Pusat Olahraga Dan Wisata Alam

Lahan di Hambalang yang akan dijadikan pusat olahraga dan wisata alam.

CITEUREUP-RADAR BOGOR, Wujudkan tagline Bupati Bogor, Pemerintah Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup kini tengah membangun pusat olahraga dan wisata Hambalang. Berdiri di lahan seluas 2,5 hektare, nantinya tempat tersebut akan dikelola oleh BUMDes setempat.

Ditemui di kantor kerjanya, Kepala Desa Hambalang, Wawang Sudarwan mengatakan saat ini progres pengerjaan pusat olahraga wisata itu baru 30 persen.

“Masih tahap pembangunan lapangan bola seluas 60 x 100 meter dan saluran drainase,” ungkapnya kepada Radar Bogor.(15/1/2021)

Menurutnya, pembangunan yang sudah memakan anggaran Rp 500 juta itu melibatkan pihak ketiga dalam pelaksanaannya. Sumber dananya sendiri, Wawang mengaku menggunakan anggaran pribadi dibantu dengan para investor.

Selain sarana olahraga, lanjutnya, pusat olahraga dan rekreasi itu bakal menyediakan objek wisata seperti camping ground dan wisata alam lainnya. Begitu juga stand kuliner dan kafe akan dibangunan di lahan tersebut.

Rencananya, masih Wawang, pembangunan tersebut rampung pada pertengahan tahun 2021. Nantinya, untuk pengelolaannya sendiri seluruhnya diserahkan kepada BUMDes dengan melibatkan lembaga desa seperti Karang Taruna dan organisasi pemuda lainnya.

Tujuan dari pembangunan tersebut, Wawang mengaku tidak lain untuk memajukan desanya melalui pengembangan wilayah. Selain dapat mensejahterakan warga, hal ini juga dalam rangka mendukung Tagline Bupati Bogor.

“Ini sebagai salah satu mewujudkan The City Sport And Tourism di Kabupaten Bogor khususnya di Desa Hambalang,” pungkas Wawang.(cok)