Beranda Metropolis Kedua Kalinya, Mentan Jalan-jalan ke Pasar Tanaman Hias Bogor

Kedua Kalinya, Mentan Jalan-jalan ke Pasar Tanaman Hias Bogor

Kedua Kalinya, Mentan Jalan-jalan ke Pasar Tanaman Hias Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo kembali menyambangi Pasar Tanaman Hias Kota Bogor, Minggu (17/1). Itu kedua kalinya ia “jalan-jalan” ke salah satu pusat perbelanjaan tanaman hias terbesar Kota Bogor.

Pada kesempatan kedua itu, SYL – sapaanya – ditemani sang istri Ayunsri Harahap dan keluarga. Mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu sekaligus menunjukkan salah satu koleksi tanaman hias Minaqu Home Nature yang bernilai Rp100 juta rupiah.

Kunjungan itu juga bukan tanpa alasan. SYL tampaknya bakal serius menggarap potensi tanaman hias yang ada di Kota Bogor. Ia mangakui, tren tersebut sangat terbuka di bidang pertanian. Bahkan, tanaman hias Indonesia sebagai tanaman tropis sangat diminati oleh negara-negara Eropa, Amerika, hingga negara-negara di Asia.

“Anak-anak milenial harus kita dorong untuk menghadirkan berbagai tanaman tropis agar bisa diekspor ke luar negeri,” ujarnya.

Kunjungan itu disambut langsung oleh tuan rumah, CEO Minaqu Home Nature, Ade Wardhana. Hadir pula Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor Anas Rasmana, Ketua MUI Kota Bogor KH Mustofa Abdullah bin Nuh, Camat Bogor Selatan, Hidayatullah, dan Lurah Mulyaharja.

CEO Minaqu Home Nature, Ade Wardhana sangat berayukur dengan kedatangan orang nomor satu Kementerian Pertanian RI itu. Ia pun semakin bersemangat mengembangkan tanaman-tanaman hias yang selama ini telah diekspornya ke luar negeri. Tak tanggung-tanggung, rencananya menambah konten Pasar Tanaman Hias bisa semakin dimatangkan.

“Tadi juga beliau (ibu menteri) banyak tertarik terhadap tanaman-tanaman hias Indonesia dan kaget ada satu tanaman yang mahal,” pungkasnya. (mam)