Beranda Olahraga Jelang Pertempuran Lawan MU, Liverpool Tergusur ke Peringkat Tiga

Jelang Pertempuran Lawan MU, Liverpool Tergusur ke Peringkat Tiga

Liverpool tergusur ke poisis tiga klasemen sementara Premier League jelang laga menghadapi MU.

RADAR BOGOR-Leicester City menggusur Liverpool dari posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris menjelang sang juara bertahan melakoni Derbi Barat Laut melawan Manchester United di Anfield pada Minggu (17/1/2021) malam ini.

Leicester yang bermain lebih awal pada Minggu dini hari WIB mampu memetik kemenangan meyakinkan 2-0 atas Southampton di Stadion King Power.

Kemenangan itu membuat tim besutan Brendan Rodgers kini mengoleksi 35 poin dan naik ke posisi kedua, menggusur Liverpool (33), dikutip dariĀ Antara.

universitas-nusa-bangsa

Terlepas dari apa yang diraih Leicester, pertarungan antara Liverpool dan MU di Anfield jelas akan menjadi sorotan utama dari lanjutan rangkaian laga pekan ke-19 Liga Inggris pada Minggu malam ini. Laga itu bakal menjadi penentuan siapa pemilik puncak klasemen di akhir pekan.

MU punya bekal tren bagus 11 laga tak terkalahkan dan jika mereka mampu melanjutkan rentetan kemenangan beruntun yang diraih dalam tiga pertandingan sebelumnya, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer akan meruntuhkan rekor kandang Liverpool sekaligus menegaskan posisi mereka sebagai kandidat juara.

Liverpool sendiri tiga laga terakhirnya gagal menang. Pasukan Juergen Klopp jelas harus menyingsingkan lengan untuk bisa meraih hasil positif dalam Derbi Barat Laut kali ini.

Sementara itu, dalam pertandingan yang berlangsung lebih awal, West Bromwich Albion sukses meraih kemenangan perdana mereka di era kepelatihan Sam Allardye dengan menjungkalkan Wolverhampton 3-2 dalam lawatan ke Molineux.

Kendati menang, West Brom masih tertahan di zona merah dan menempati urutan ke-19 dengan raihan 11 poin.

Sementara itu West Ham United dan Brighton & Hove Albion kompak memetik kemenangan tipis 1-0, masing-masing atas Burnley dan Leeds United.

West Ham naik ke urutan kesembilan dengan koleksi 29 poin, sementara Brighton (17) sedikit menjauhi zona degradasi dan menempati urutan ke-16.

Di Craven Cottage, Derbi London Barat berhasil dimenangi oleh Chelsea dengan skor 1-0 atas Fulham yang menuntaskan laga dengan 10 pemain lantaran kartu merah yang diterima Ivan Cavaleiro.

Gol tunggal Mason Mount mengangkat posisi Chelsea ke tempat ketujuh dengan raihan 29 poin, sedangkan Fulham (12) tak beranjak dari zona merah. (jpg)