25 radar bogor

Mau Icip-icip Kuliner Khas Turki di Bogor, Ini Tempatnya

Djaura Coffe yang berada di Bantar Kemang, Jalan Durian Raya, Bogor Timur. Foto Arifal/Radar Bogor
Djaura Coffe yang berada di Bantar Kemang, Jalan Durian Raya, Bogor Timur. Foto Arifal/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Kedai kopi sudah tidak asing lagi didengar, khususnya di Kota Bogor. Bogor yang dikenal sebagai Kota Hujan, kali ini disuguhkan dengan makanan khas Turki milik Djaura Coffe yang berada di Bantar Kemang, Jalan Durian Raya, Bogor Timur.

Uniknya dari Djaura Coffe ini, bukan hanya sekedar kopi yang bisa ditemukan, tapi tempat ini menyediakan cemilan Roti Simit khas Turki yang diracik oleh semua crew Djaura Coffe.

Roti Simit cukup tergolong legendaris di Turki, dengan dilengkapi taburan topping biji wijen. Bentuknya pun seperti donat berbentuk bunga dengan lubang ditengahnya. Rasa gurih yang memanjakan lidah apa lagi dicampur dengan segelas teh maupun coffe di pagi ataupun sore hari.

“Bedanya sama kopi lain itu dari Roti Simit ya, jadi ini ciri khas dari Turki. Tapi, kalau di Turki lebih ke manis, sedangkan di sini kita buat lebih gurih,” tutur Pengelola Djaura Coffe, Gilang Ramadhan (25) kepada radarbogor.id, Sabtu (16/1/2021).

Hanya dengan pergi ke Djaura Coffe, Anda dapat mencicipi Roti Simit khas Turki. Anda dapat menikmati sambil memejamkan mata sambil membayangkan seolah Anda sedang berada di Turki.

Tak perlu khawatir Djaura Coffe pun menerapkan protokol kesehatan. tentunya dilengkapi tempat cuci tangan sebelum masuk, handsanitizer, termogan (pengecek suhu), serta penggunaan masker pun diperhatikan untuk mencegah penyebaran Covid-19. (all/pkl)