Beranda Bogor Raya Kapolres Bogor: Jangan Bosan Terapkan Prokes

Kapolres Bogor: Jangan Bosan Terapkan Prokes

Kapolres Bogor AKBP Harun kepada Radar Bogor, saat menggelar operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Simpang Gadog, Megamendung, Sabtu (16/1).

MEGAMENDUNG-RADAR BOGOR, Penambahan jumlah kasus pasien positif terinfeksi virus covid-19 makin hari makin bertambah. Tidak hanya secara nasional, penambahan kasus baru juga terus terlihat di Bogor.

Menanggapi hal tersebut Kapolres Bogor AKBP Harun meminta agar masyarakat tetap rutin menerapkan protokol kesehatan,. Juga tidak bosan meski Covid-19 sudah terhitung lama mewabah di berbagai tempat.

“Kami meminta agar masyarakat rutin terapkan Prokes, mengingat wabah Covid-19 masih berlangsung hingga saat ini,” kata Kapolres Bogor AKBP Harun kepada Radar Bogor, saat menggelar operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Simpang Gadog, Megamendung, Sabtu (16/1).

Kapolres Bogor AKBP Harun menjelaskan, berbagai perubahan upaya yang dilakukan pemerintah juga dapat menjadi alasan agar masyarakat patuh dalam penerapan Prokes.

Dia memaparkan, strategi pemerintah dalam menekan peningkatan kasus Covid-19 terus dilakukan seiring perubahan-perubahan yang terjadi di dalamnya. Seperti, PSBB menjadi PPKM dan digaungkannya strategi perubahan 3M menjadi 5M.

“Yang sebelumnya 3M sekarang menjadi 5M, ini menunjukkan bahwa penyebaran Covid-19 masih menyasar ke sejumlah wilayah,” paparnya.

Seperti diketahui 5M yang disarankan yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. (reg)