25 radar bogor

Tertindih Puing Bangunan, Bocah Korban Gempa Majene Ini Minta Tolong. Videonya Bikin Pilu!

korban-gempa-majene
Bocah korban gempa Majene tertindih reruntuhan bangunan saat meminta tolong ke warga, usai gempa Jumat (15/1/2021) dini hari.
korban-gempa-majene
Bocah korban gempa Majene tertindih reruntuhan bangunan saat meminta tolong ke warga, usai gempa Jumat (15/1/2021) dini hari.

SULBAR-RADAR BOGOR, Gempa bumi Magnitudo 6,2 yang mengguncang Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (15/1/2021) dini hari tak hanya membuat sejumlah bangunan ambruk. Beberapa korban juga tertimbun material reruntuhan.

Gempa Magnitudo 6,2 Guncang Majene Sulbar, 3 Tewas Ribuan Warga Mengungsi

Seperti yang dialami seorang bocah perempuan ini. Dari rekaman video yang beredar, bocah tersebut dalam kondisi tertimbun reruntuhan bangunan rumah. Hanya wajahnya yang terlihat di tengah puing bangunan.

Bocah itu tampak menahan sakit karena badannya tertimpa reruntuhan bangunan. Wajahnya juga sudah tampak lemas. Di samping bocah itu, terlihat sebuah boneka berwarna merah muda.

Meski terindih reruntuhan bangunan, bocah tersebut masih bisa berkomunikasi dengan warga yang selamat. Mereka berbicara lewat sela-sela reruntuhan.

“Siapa nama kau dek,” kata warga. “Angel,” sahut si bocah. “Siapa itu yang disebelah,” warga kembali bertanya. “Chaterine,” kata si bocah.

Kantor Gubernur Ambruk Saat Majene Sulbar Diguncang Gempa 6.2 M, Lihat Videonya

Warga bertanya lagi apakah Cathrine masih bernapas. “Masih ada suaranya, tapi susah ini,” kata Angel.

Informasinya, Angel dan kerabatnya ini tertimpa reruntuhan di Jalan KS Tubun III, Mamuju, Sulbar. Warga hanya bisa mengevakuasi dengan alat seadanya. Namun, beberapa material yang utuh tidak bisa diangkat karena tidak ada alat berat. (net/ysp)