25 radar bogor

Rhoma Irama Kembali Rilis Lagu Pengangguran

Rhoma Irama. (Instagram Rhoma Irama)
Rhoma Irama. (Instagram Rhoma Irama)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Raja dangdut Rhoma Irama kembali merilis single terbaru berjudul Derita Pengangguran. Lagu ini dirilis di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Banyaknya perusahaan gulung tikar mengakibatkan bertambahnya angka pengangguran di tanah air menjadi relevan atas lagu terbaru Rhoma.

Lagu ini sejatinya bukan lah lagu baru. Pada 1974 lagu Pengangguran sempat dirilis dan ada dalam album Berpacaran Rhoma Irama. Sebuah lagu yang bercerita tentang seorang pengangguran yang sedang mencari kerja demi menafkahi keluarganya. Akan tetapi, tidak satupun pekerjaan ia dapatkan. Dan kalau pun ada, ia dimintai uang pelicin oleh oknum sebagai syarat masuk kerja.

Rhoma Irama merasa lagu Pengangguran ini sesuai dengan keadaan saat ini. Ia pun memutuskan untuk me-reycle lagu tersebut dan dibuat dalam versi baru dengan mengubah judul lagu menjadi Derita Pengangguran.

“Kondisi saat ini di tengah pandemi yang melanda, banyak terjadi pemutusan hubungan kerja atau PHK. Tentunya hal tersebut sangat memprihatinkan dan saya berharap pandemi cepat berlalu agar tidak ada lagi derita pengangguran akibat pemutusan hubungan kerja ,” kata Rhoma Irama dalam keterangan tertulisnya diterima JawaPos.com (Radar Bogor Group), Jumat (15/1).

Video klip lagu Derita Pengangguran sudah resmi diunggah di akun YouTube GP Record pada hari ini. Musik videonya menampilkan cerita yang menggambarkan sebuah keluarga yang kekurangan dalam hal ekonomi dan seorang kepala keluarga tengah berusaha menafkahi anak dan istri di tengah sulitnya mencari pekerjaan.

Apabila situasi sulit sedang kita alami, Rhoma Irama menyampaikan pesan untuk tetap bersabar, optimis sambil berikhtiar, serta berusaha mendekatkan diri kepada Tuhan.

“Dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan karena keterbatasan kita sebagai mahluk yang tidak ada daya dan upaya tanpa pertolongan-Nya. Dan tetap berikhtiar dan juga berdoa agar dimudahkan dari segala kesulitan hidup,” pesan pemilik single Kerudung Putih itu.

Tahun lalu Rhoma Irama juga sempat merilis lagu yang berkaitan dengan pandemi, sebuah lagu berjudul Virus Corona. Lagu itu dirilis sang raja dangdut sebagai bentuk keprihatian atas pandemi yang melanda Indonesia dan juga dunia. Lagu itu juga bertujuan mengajak orang-orang melakukan interospeksi diri serta mengambil hikmah dari musibah virus Korona.(JPG)