25 radar bogor

Penyuntikkan Perdana Vaksin Covid-19 di RS Azra Bogor

Penyuntikan perdana vaksin Covid-19 di RS Azra Bogor, Jumat (15/1/2021).
Penyuntikan perdana vaksin Covid-19 di RS Azra Bogor, Jumat (15/1/2021). Azra for Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Kabar gembira untuk masyarakat Indonesia, setelah sekian lama menunggu hadirnya Vaksin Covid-19. Jumat, 15 Januari 2021 merupakan perdana vaksin mulai di suntikkan kepada peserta yang sudah mendaftarkan data dirinya kepada dinas dan pemerintahan terkait. Untuk gelombang pertama di prioritaskan Nakes (Tenaga Kesehatan) yang mendapatkan suntikan vaksin tersebut.

Rumah Sakit Azra menjadi salah satu fasilitator penyelenggaraan penyuntikkan vaksin covid-19, baik untuk pegawai RS Azra maupun umum. Tentunya bagi mereka yang sudah terdaftar dan menunjukkan scan barcode pada saat tiba di meja pendaftaran. Jadwal yang dibentuk ialah setiap Selasa, Rabu dan Jumat serta dibagi menjadi 3 sesi, yaitu pukul 08.00-10.00, 14.00-16.00, dan 16.15-18.00.

Alur peserta vaksin covid-19 saat tiba pertama kali di RS Azra mengambil nomor antrian, setelah dipanggil wajib menunjukkan bukti scan barcode di meja 1, lalu memasuki ruang penyuntikkan vaksin, didalam ruang penyuntikkan akan dilakukan proses skrining lanjutan kesehatan oleh dokter yang bertugas, selesai proses penyuntikkan peserta di minta untuk menunggu selama 30 menit untuk memastikan tidak ada gejala yang terasa.

Ada ruangan yang tersedia untuk peserta menunggu. Apabila tidak ada reaksi gejala yang terasa, maka peserta akan diperbolehkan pulang dengan mendapatkan sertifikat telah melakukan vaksinasi serta pin dari RS Azra. (/rsa)