Beranda Bogor Raya Innalillahi, Paman dan Keponakan Tewas Tenggelam di Sungai Rawa Jejer Klapanunggal

Innalillahi, Paman dan Keponakan Tewas Tenggelam di Sungai Rawa Jejer Klapanunggal

Petugas mengevakusi jasad paman dan keponaan yang tewas tenggelam, Jumat (15/1/2021). Ucok/Radar Bogor

KLAPANUNGGAL-RADAR BOGOR, Berniat menolong pamannya, bocah asal Desa Sukamaju, Kecamatan Jonggol ikut tewas tenggelam di Sungai Rawa Jeler, Desa Bojong, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jumat (15/1/2021) petang. Usai pencarian oleh SAR gabungan selama dua jam, akhirnya kedua jasad korban ditemukan.

Kapolsek Jonggol, Kompol Agus Hidayat mengatakan, kejadian sekira pukul 15.00 WIB saat kedua korban tengah asyik bermain di pinggiran sungai tersebut.

“Yang pertama tenggelam pamannya karena terpeleset, keponakannya melihat langsung minta bantu warga sekitar,” ungkapnya kepada wartawan.

universitas pakuan unpak

Karena panik, lanjut Agus, bocah malang ersebut yang diketahui bernama J (13) langsung menceburkan diri ke sungai berharap dapat menolong pamannya K (35).

Nahas, korban yang tidak bisa berenang justru ikut tenggelam bersama pamannya. Usai mendapatkan laporan, kepolisian beserta tim SAR gabungan dari unsur BPBD, Damkar dan unsur pemerintah setempat.

Selama dua jam pencarian, akhirnya kedua jasad korban berhasil ditemukan. “Jasad pertama ponakannya diangkat dari permukaan air, lalu berselang 20 menit, pamannya ditemukan dan langsung dievakuasi,” jelas Kompol Agus.

Sementara di lokasi kejadian, Wanda ayah J mengaku pasrah atas kejadian yang menimpa adik dan anaknya. Saat kejadian, dirinya tengah sibuk bekerja dan tidak menyangka keluarganya itu bisa berada di lokasi kejadian. “Sebelumnya belum pernah ke sini, ini baru pertama kalinya mereka ke sini,” tandasnya.(cok)