25 radar bogor

Diimbangi Crystal Palace, Arsenal Kembali Nirmenang

Arsenal alami hasil imbang saat menjamu Cryustal Palace di Stadion Emirates, Jumat (15/1/2021). (Getty Images)
Arsenal alami hasil imbang saat menjamu Cryustal Palace di Stadion Emirates, Jumat (15/1/2021). (Getty Images)

LONDON-RADAR BOGOR, Arsenal hanya mampu bermain imbang 0-0 saat menjamu Crystal Palace di Emirates Stadium pada pekan ke-18 Liga Inggris, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB. Ini kelima kalinya beruntun mereka gagal menang lawan tim yang dijuluki The Eagles itu di liga (4 imbang dan 1 kalah).

Arsenal tampil dominan sejak laga dimulai. Peluang emas baru datang pada menit ke-20. Pierre-Emerick Aubameyang menggiring bola dari sisi kiri dan melepas tendangan. Tetapi upayanya itu dihentikan kiper Palace, Vicente Guaita.

Palace balik menekan. Mereka nyaris unggul terlebih dahulu pada menit ke-39. Sayang tembakan Eberechi Eze masih menghantam mistar gawang.

Arsenal membuka babak kedua dengan sangat meyakinkan. Mereka mendapat peluang pada menit ke-46. Sayangnya tembakan keras Hector Bellerin melebar.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mulai membuat perubahan guna menambah daya gedor. Dia menarik keluar beknya Ainsley Maitland-Niles dan memasukkan Nicolas Pepe pada menit ke-65.

Namun justru Palace yang bisa mendapatkan peluang lima menit kemudian. Benteke mengirim bola ke arah James McArthur. Tetapi, peluang itu bisa dihalau dengan baik oleh Leno.

Setelah itu, kedua tim bermain cukup berimbang. Bola lebih banyak tertahan di tengah lapangan. Keadaan itu membuat tidak ada gol yang tercipta hingga laga usai.

Hasil ini membuat Arsenal tertahan di posisi ke-11 dengan poin 24. Mereka hanya unggul satu angka dari Palace yang berada dua strip di bawahnya. (in/rur)

Susunan Pemain

Arsenal  (4-2-3-1)   

Leno; Bellerin, Holding, Luiz, Maitland-Niles (Pepe 65); Ceballos (Partey 69), Xhaka; Saka, Rowe, Aubameyang; Lacazette (Nketiah 81)

Pelatih: Mikel Arteta  

Crystal Palace (4-4-2)   

Guaita; Ward, Tomkins, Kouyate, Mitchell; Townsend, McArthur, Milivojevic (McCarthy 89), Eze; Zaha, Benteke (Ayew 81)

Pelatih: Roy Hudgson