25 radar bogor

Awas! Tertipu Belanja Online, Bukannya Dapat iPhone 11 Malah Amsyong

belanja-online
Bhabinkamtibmas Kelurahan Sempur Aiptu Sujadi menyambangi warga yang menjadi korban penipuan jual beli online.
belanja-online
Bhabinkamtibmas Kelurahan Sempur Aiptu Sujadi menyambangi warga yang menjadi korban penipuan jual beli online.

BOGOR-RADAR BOGOR, Bagi warga Kota Bogor jangan tergiur dengan harga murah saat berbelanja online. Jangan sampai nasib anda sama seperti Hafidz Jamil Mbata warga RT.02/05 Kelurahan Sempur.

Ia menjadi korban penipuan pembelian Iphone 11 melalui jual beli online. Bukanya iPhone 11 yang didapat, namun Amsyong.

“Iya betul ada korban jual beli Online. Warga kami harap lebih teliti,”ujar Humas polres Bogor Iptu Rachmat Gumilar, Jumat (15/1/2021).

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sempur Aiptu Sujadi menyambangi warga yang menjadi korban penipuan jual beli online tersebut.”Kita datangi, untuk memberikan dukungan moril,” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Bogor Tengah, Kompol Suminto, menuturkan, kunjungan yang dilakukan Bhabinkantibmas tersebut untuk memberikan dukungan moril kepada korban serta memberikan masukan-masukan lainnya berkaitian kejadian.

“Ini juga merupakan program wajib dari Kapolresta. Kalau ada warga yang telah menjadi korban tindak pidana atau kejahatan, Babhinkamtibmas wajib menyambangi korban,” ujarnya.

Menurutnya, tak sedikit korban penipuan biasanya akan merasakan perasaan menyesal dan terus memikirkan kejadian yang menimpanya.

“Maka memang diperlukan dukungan dari sejumlah pihak agar korban tidak terlalu dalam memikirkan kejadian tersebut yang dapat mengganggu aktivitasnya,” tukasnya. (all)