Beranda Bogor Raya Sekda Kabupaten Bogor Positif Covid-19, Ratusan Pegawai Setda Jalani Rapid Antigen

Sekda Kabupaten Bogor Positif Covid-19, Ratusan Pegawai Setda Jalani Rapid Antigen

Rapid-Antigen
Sejumlah pegawai Setda Kabupaten Bogor jalani tes rapid antigen pasca Sekda, Burhanudin dinyatakan positif. Kamis (14/1/2021). HENDI/RADAR BOGOR

CIBINONG-RADAR BOGOR, Pasca Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin terkonfirmasi positif Covid-19, kini ratusan pegawai Sekretariat Daerah (Setda) beserta pegawai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menjalani rapid test antigen.

Rapid antigen tersebut difasilitasi oleh tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor.

“Pegawai ini adalah mereka yang sempat kontak dengan Pak Sekda empat hari terakhir,” ujar anggota Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika di lingkup Setda Kabupaten Bogor, Kamis (14/1/2021).

universitas pakuan unpak

Ajat yang dipercaya untuk mengkoordinir para pegawai Pemkab Bogor untuk pelaksanaan rapid test antigen ini menyebut jika rapid dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19, usai Burhanudin yang dinyatakan positif Covid-19 pada Rabu (13/1/2021).

Selain itu, pencegahan dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Kabupaten Bogor. “Alhamdulillah, sejauh ini belum ada yang reaktif. Mudah-mudahan semua hasilnya negatif,” kata Ajat.

Sebelumnya, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor melalui broadcast message meminta semua orang yang kontak erat dengan Sekda Burhanudin empat hari ke belakang untuk melaporkan.

“Jadi hari ini tindak lanjut maklumat itu, kita lakukan tracing kepada siapa saja yang memang melakukan kontak erat dengan Sekda dalam kurun waktu empat hari ke belakang,” tukasnya.(ded)