Beranda Olahraga Arena Gelar Rapat Kerja, Ini Program Utama Pengcab MI Kabupaten Bogor

Gelar Rapat Kerja, Ini Program Utama Pengcab MI Kabupaten Bogor

Rapat kerja Pengcab Muaythai Indonesia (MI) Kabupaten Bogor di Hotel Arimbi, Kamis (14/1/2021)

MEGAMENDUNG-RADAR BOGOR, Ada lima program utama Pengurus Cabang Muaythai Indonesia (Pengcab MI) Kabupaten Bogor, yang tertuang saat rapat kerja di Hotel Arimbi, Kecamatan Megamendung, Kamis (14/1/2021).

Muaythai sebagai satu cabor yang mampu mendulang enam emas pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat/2018 di Kabupaten Bogor.

“Kepengurusan muaythai saat ini punya lima target atau tugas pokok  yang  fundamental dalam dua tahun ke depan,” ujar Ketua Pengcab MI Kabupaten Bogor, Haris Setiawan.

universitas nusa bangsa unb

Tugas pokok yang sangat fundamental saat ini diantaranya mempertahankan raihan enam emas di Pekan Olahraha Provinsi (Porprov) XIV Jabar 2022 di Ciamis, Subang dan Bandung Barat mendatang.

Kemudian menjadikan muaythai sebagai salah satu olahraga bela diri yang digemari generasi muda di Kabupaten Bogor,  dan bisa menjadi gaya hidup di Bumi Tegar Beriman.

Selain itu, kata Haris, Pengcab MI Kabupaten Bogor juga terus melakukan sosialisasi olahraga ini kepada kalangan pelajar SMP maupun SMA/ SMK dan sederajat. Dengan cara menjalin kerjasama atau sinergitas dengan Badan Pembinaan Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi)  Kabupaten Bogor  

“Tidak kalah penting adalah lahirnya atlet-atlet lokal Kabupaten Bogor. Yang ke depannya bisa menjadi  andalan Tim Muaythai  di event Porda Jabar 2026,” tutur Haris. 

Di samping itu, tambah Haris,  ke depannya cabor muaythai juga akan berada paling depan dalam menopang tagline ‘Sport Tourism’.  Dengan cara menggelar berbagai turnamen berskala nasional dan internasional di Kabupaten Bogor. (rur)