Beranda Bogor Raya Dandim 0621/Kabupaten Bogor Resmikan Koramil Sukamakmur

Dandim 0621/Kabupaten Bogor Resmikan Koramil Sukamakmur

Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Infanteri Sukur Hermanto meresmikan gedung Koramil 2127/Sukamakmur di Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor pada Kamis (14/1/2021).

SUKAMAKMUR-RADAR BOGOR, Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Infanteri Sukur Hermanto meresmikan gedung Koramil 2127/Sukamakmur di Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor pada Kamis (14/1/2021).

Dengan adanya Koramil baru ini diharapkan dapat melayani masyarakat Sukamakmur tanpa harus ke Kecamatan Jonggol. “Ini adalah suatu pengembangan organisasi yang sudah kita susun sejak lama dari tahun 2016, dan baru hari ini bisa kita lihat kantor sudah berdiri, anggota sudah ada dan siap untuk bekerjasama,” ujar Letkol Inf Sukur Hermanto kepada awak media.

Menurutnya, untuk personil Koramil baru ini telah sesuai kebutuhan, hanya saja untuk menempati posisi Danramil pihaknya masih menempatkan pejabat sementara dari Koramil 2107/Jonggol.

universitas nusa bangsa unb

Selain itu, dengan adanya keberadaan Koramil Sukamakmur ini, Dandim Sukur berkomitmen dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah tersebut.

Apalagi ketahanan pangan sudah menjadi agenda nasional dan pihaknya sebagai salah satu institusi yang terlibat didalamnya, akan memberikan dukungan kepada petani secara langsung maupun mendukung program pemerintah terkait ketahanan pangan.

Dengan harapan, sambungnya, hubungan antar kelembagaan, TNI Polri dan Pemerintah di daerah dapat lebih baik, mencakup hal yang luas sehingga masyarakat tidak perlu lagi ke Koramil Jonggol jika membutuhkan bantuan TNI.

“Sukamakmur yang sebagian wilayahnya adalah pertanian tentunya ini menjadi suatu hal yang kami atensi, sumber kehidupan masyarakat yang harus mendapatkan sentuhan-sentuhan secara langsung oleh pemerintah daerah, oleh kami sehingga ketahanan pangan terwujud,” tandasnya.(cok)