Beranda Bogor Raya Ada Sterilisasi, Pelayanan Poned Puskesmas Jasinga Dialihkan ke Tenjo dan Cigudeg

Ada Sterilisasi, Pelayanan Poned Puskesmas Jasinga Dialihkan ke Tenjo dan Cigudeg

Pelayanan di Puskesmas Jasinga ditutup selama tiga hari. Foto Jenal/Radar Bogor

JASINGA-RADAR BOGOR, Mulai tanggal 15 sampai 17 Januari 2021 pelayanan Puskesmas Jasinga dialihkan terlebih dahulu ke Puskesmas Tenjo dan Cigudeg. Musababnya, sedang ada sterilisasi baik ruangan poned dan fasilitas lainnya.

Kepala Puskesmas Jasinga ,Noor Alya menjelaskan, pelayanan hari ini tetap buka hanya hari berikutnya ditutup dulu karena sedang ada sterilisasi ruangan. “Kalau hari ini tetap buka, hanya kita sedang melakukan sterilisasi ruangan saja,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (14/1/2021).

Alya menambahkan, untuk perawatan tetap buka dan hanya Poned saja dialihkan ke puskesmas lain agar pelayanan tetap berjalan. Dan bukan ada perawat terkonfirmasi cuma buat sterilisasi saja. “Poned saja, untuk perawatan lain tetap buka, itu juga hanya sampai hari Minggu dan Senin sudah buka lagi,” tambahnya

universitas nusa bangsa unb

Seperti diketahui, ada informasi dari pihak Puskesmas Jasinga, bahwa untuk ruangan Poned atau bersalin sedang ada sterilisasi. Maka pelayanan ditutup dari tanggal 15 sampai 17 Januari 2021. Sementara bagi masyarakat Jasinga dan sekitarnya pelayanan dialihkan dulu ke poned puskesmas Tenjo dan Cigudeg.(nal)