Beranda Bogor Raya Suka Lewat Jonggol, Bisa Mampir ke Tempat Ini, Terpencil Tapi Indah

Suka Lewat Jonggol, Bisa Mampir ke Tempat Ini, Terpencil Tapi Indah

Tempat wisata kekinian Jonggol Garden. Foto Arifal/Radar Bogor

JONGGOL-RADAR BOGOR, Bagi yang sering melintasi jalur alternatif Jonggol, Kabupaten Bogor, bisa coba mampir ke Jonggol Garden. Suasananua adem dan cocok dijadikan area refershing.

Jonggol Garden, tempat wisata kekinian yang sedang trend dengan mengusung tema spot foto corner. Anak milenial sangat suka dengan berbagai spot foto diatas bukit atau pun pegunungan sebagai background foto mereka.

Di lokasi wisata taman Jonggol, pengunjung menjumpai sejumlah spot foto unik diantaranya miniatur menara Eiffel, gardu pandangan, spot sayap kupu-kupu, frame love dan masih banyak lainnya.

universitas nusa bangsa unb

Disana juga ada fasilitas umum sebagai pendukung kegiatan berwisata seperti warung makan, area parkir luas, tempat istirahat berwujud gazebo dan toilet umum. Jangan lupakan juga wisata taman rekreasi Jonggol Garden memiliki beberapa wahana permainan seru yaitu Zip bike atau sepeda terbang.

Wisata Jonggol Garden ini berlokasi di Jalan M. Bakeri, Desa Cibodas, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Jarak lokasi wisata dengan pusat Kota Bogor yakni 54 kilometer ditempuh dengan waktu hampir dua jam.

Kebanyakan pengunjung dari Jonggol Garden dari luar Bogor. Nah bagi yang ingin kesana, bisa melalui rute perjalanan keluar dari tol Jagorawi Cibubur, lurus menuju arah Jonggol. Setelah kawasan perumahan Citra Indah, terdapat perempatan ambil ke arah kanan.

Lalu di persimpangan selanjutnya ambil ke arah kanan. Ikuti jalan tersebut, hingga sampai di kantor pemerintahan desa Cibodas. Tepat disamping kantor desa ada jalan masuk, dari lokasi tersebut destinasi wisata tinggal setengah kilometer lagi.

Tiket wisata tak begitu mahal yakni setiap pengunjung dikenakan biaya administrasi sebesar Rp15.000, dengan membayar tiket masuk maka pengunjung sudah diperbolehkan memakai fasilitas wisata serta berfoto ria di spot-spot disediakan. Bagi teman-teman yang ingin main wahana permainan seperti zip bike akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp20.000 per sekali main.

Salah satu pengunjung, Fauzan menuturkan baru pertama kali ke Jonggol garden. Menurutnya tempat ini cukup asyik untuk dijadikan destinasi wisata. “Kaget di Jonggol ada tempat seperti ini. tempatnya adem sejuk bisa lihat pegunungan,” katanya kepada radarbogor.id Rabu (13/1/2021).

Hal senada dikatakan Nanda wisatawan asal Bekasi. Ia mengaku kerap menghilangkan penat di sana. “Saya tahu dari google. Saya dari Bekasi Cikunir. Perjalanan kesini dari Bekasi satu jam setangah kalau misalkan santai,” ujarnya.

Adapun untuk protokol kesehatan, pengunjung wajib menggunakan masker dan berjaga jarak. Juga tersedia tempat cuci tangan bagi wisatawan. (all/mg6)