25 radar bogor

Raffi Ahmad Merasakan Pegal-pegal Dikit Usai Disuntik Vaksin Covid-19

Raffi Ahmad usai disuntik vaksin corona Sinovac saat vaksinasi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/1). Foto: Youtube/@Sekretariat Presiden
Raffi Ahmad usai disuntik vaksin corona Sinovac saat vaksinasi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/1). Foto: Youtube/@Sekretariat Presiden

JAKARTA-RADAR BOGOR, Raffi Ahmad termasuk artis pertama yang mendapat kesempatan disuntik vaksin Covid-19 pada hari ini Rabu (13/1) bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Instana Negara, Jakarta. Raffi pun mengungkapkan apa yang dirasakannya usai disuntik vaksin.

Menurut suami Nagita Slavina itu, dirinya nyaris tidak merasakan apa-apa setelah disuntik vaksin. Apa yang dirasakannya sama dengan vaksin-vaksin lain yang pernah dia lakukan sebelumnya.

“Yang aku rasain tuh nggak ada rasa apa-apa, biasa aja. Pegal-pegal dikit ya wajar lah. Setelah disuntik ditunggu 30 menit, nggak ada apa-apa langsung foto-foto,” kata Raffi Ahmad dalam akun YouTube Rans Entertainment, Rabu (13/1).

Raffi disuntik vaksin pada bagian bahu sebelah kiri. Prosesnya pun berlangsung sangat cepat hanya dalam hitungan detik. “Cuma dua detik, tapi sebelum suntik dites dulu. Sehari sebelum ke istana swab PCR dulu, sudah sampai di Istana dicek lagi semuanya,” tuturnya.

Menurut Raffi Ahmad, ada beberapa orang yang seharusnya divaksin hari ini tidak jadi karena ternyata ketika dites tensinya ternyata tinggi. “Ada beberapa yang tensinya tinggi nggak bisa divaksin dulu, ditunda dulu,” katanya.

Ayah satu anak itu mengaku bangga diberi kepercayaan disuntik vaksin perdana bersama Presiden Jokowi. Raffi Ahmad mengaku momen ini adalah pengalaman luar biasa dalam sejarah hidupnya.

“Suatu kebanggaan, suatu kehormatan sebagai influencer ditunjuk vaksin perdana. Ini bukan buat gaya-gayaan gaes, ini justru untuk mensosialisasikan vaksin,” tuturnya.

Raffi Ahmad pun meminta masyarakat untuk tidak takut divaksin. Sebab vaksin, katanya, sudah tersertifikasi halal dan sudah terdaftar di BPOM. Dia menduga orang-orang yang mengungkapkan ketakutannya pada vaksin melalui media sosial beberapa waktu belakangan karena belum mendapatkan informasi yang utuh tentang vaksin.

“Saya katakan ke kalian jangan takut vaksin, karena vaksin ini salah satu senjata kita, perlindungan kita agar kita sehat, keluarga sehat, Indonesia sehat. Kalau Indonesia sehat ekonomi bangkit, ekonomi pulih, kita bisa kerja lagi,” tuturnya.

Raffi Ahmad bersaksi dengan mata penglihatannya sendiri bahwa proses vaksinasi berjalan dengan lancar dan tidak ada masalah apapun pada hari ini.

leh karena itu, dia berkali-kali meminta masyarakat tidak takut untuk divaksin. “Pemerintah, presiden, maunya yang terbaik untuk masyarakat, untuk rakyat,” katanya.

Dia juga mengingatkan, apabila masyarakat sudah divaksin, diimbau untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik guna menghindarkan diri dari penyebaran Covid-19. “Yang sudah vaksin ingat tetap ikut protokol yang ada, tetap 3 M jangan kendor,” tandasnya.(jpg)