25 radar bogor

Kabar Duka, Wartawan Senior Alfian Mujani Meninggal Dunia

Alfian Mujani

BOGOR-RADAR BOGOR, Dunia pers Tanah Air, khususnya Bogor kini kehilangan sosok jurnalis senior Alfian Mujani Bin Muhammad Usman. Alfian meninggal dunia di RS EMC Sentul pada Rabu (13/1/2021) sore pukul 16:50 Wib.

Kabar meninggalnya Alfian ini juga dibenarkan sang adik, Iman Rahman Hakim. “Benar bang, sekarang saya lagi di rumah sakit EMC Sentul,” ujarnya saat dikonfirmasi radarbogor.id, Rabu (13/1/2021) malam.

Iman berharap doanya semoga almarhum husnul khotimah. “Terimakasih temen-teman semuanya. Doakan yang terbaik buat almarhum. Jika ada kesalahan semasa almarhum hidup, mohon dibukakan pintu maaf seluas-luasnya,” tuturnya.

Semasa hidupnya, Alfian dikenal sebagai sosok yang cukup berpengaruh di balik gegap gempitanya media Tanah Air, khususnya Bogor. Alfian sudah menelan asam garam bisnis media, tak hanya hulu, tapi hingga hilirnya. Alfian juga sempat menjadi Pimpinan Redaksi (Pimred) Radar Bogor.

Almarhum meniti karir sebagai jurnalis dimulai dari Jawa Pos di Surabaya bersama alm Ircham (Pemred Jurnal Bogor) dan alm Kamsul Fikri (Pemred Radar Bogor).

Setelah melepas jabatannya sebagai Pemred Radar Bogor, almarhum kemudian mendirikan dan membangun koran harian Metro Bogor, Jurnal Bogor,  dan terakhir Bogor Today.

Setelah rehat di dunia jurnalis, Alfian bergabung bersama perusahaan properti nasional PT Sentul City Tbk. Di PT. Sentul City, Alfian menjabat sebagai Corporate Communication.

Di Sentul City, Alfian Mujani masih sering berhubungan dengan wartawan. Sebab, jabatannya sebagai Corporate Communication, mengharuskannya sering berhubungan dengan para awak media.(all/pin)