Beranda Bogor Raya Enam Pegawainya Positif Covid-19, Kantor Dishub Kabupaten Bogor Dilockdown Sepekan

Enam Pegawainya Positif Covid-19, Kantor Dishub Kabupaten Bogor Dilockdown Sepekan

ILUSTRASI Rapid test. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor terpaksa memberlakukan penerapan lockdown selama satu pekan kedepan. Kebijakan itu diterapkan setelah ada enam orang pegawainya terkonfirmasi Covid-19.

Kepala Dishub, Ade Yana Mulyana mengatakan, ada enam orang yang positif Covid-19, saat ini dirinya telah melakukan swab test kepada seluruh pegawai pada Rabu (13/01/2021).

Ade menjelaskan, enam orang yang terpapar Covid-19 diketahui dari hasil pemeriksaan cek usap yang pertama pada Senin lalu. Saat itu, swab dilakukan lantaran ada salah satu pegawainya di bidang pengujian dan keselamatan Dishub yang terpapar lebih dahulu.

universitas pakuan unpak

“Sehingga langkah swab test kami ambil saat itu untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Sebelumnya pada hari Sabtu, kantor Dishub juga dilakukan penyemprotan disinfektan oleh tenaga dari BPBD,” jelas Ade Yana.

Pada swab test pertama, sebanyak 50 orang pegawai Dishub, bagian pengujian dan keselamatan, menjalani test dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor. Dari 50 orang tersebut, didapati tiga orang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ketika hasil swabnya keluar, ada yang positif sebanyak tiga orang. Ditambah yang pertama jadi empat orang,” kata dia.

Namun tak sampai di situ, beberapa hari kemudian, pihaknya juga mendapati kabar ada dua orang dari hasil swab test sebanyak 50 orang tersebut, terkonfirmasi positif Covid-19.

Hingga total positif di Kantor Dishub Kabupaten Bogor berjumlah enam orang. “Totalnya enam orang. Setelah hari ini kita swab test, kita ambil kebijakan untuk lockdown sementara Kantor Dishub dan buka lagi pada Rabu pekan depan, 20 Januari. Kecuali bagian pengujian karena sudah banyak orang yang mendaftar, mereka tutupnya hari Jumat,” jelas Ade Yana.

Pada pelaksanaan swab test kemarin, Ade Yana menyebut jika sebanyak 136 orang menjalani test. “Mudah-mudahan semua sehat. Mudah-mudahan terpapar dan menjalani isolasi mandiri cepat pulih,” tukasnya.(ded)