25 radar bogor

Bayer Leverkusen Perkasa di Piala Jerman

Duel Bayer Leverkusen melawan Eintracht Frankfurt di Piala Jerman.
Duel Bayer Leverkusen melawan Eintracht Frankfurt di Piala Jerman.

LEVERKUSEN-RADAR BOGOR, Bayer Leverkusen bangkit dari ketinggalan satu gol untuk menang 4-1 atas Eintrahct Frankfurt, pada pertandingan putaran kedua Piala Jerman yang dimainkan di BayArena, Leverkusen,  Rabu (13/1/2021) dini hari WIB.

Kemenangan itu memastikan Leverkusen akan menghadapi tim strata keempat Rot-Weiss Essen pada putaran berikutnya, demikian catatan laman resmi DFB.

Hasil positif itu didapat denga susah payah oleh Leverkusen, yang memainkan 17 menit terakhir pertandingan dengan sepuluh pemain akibat bek Jonathan Tah diganjar kartu merah.

Pemain pinjaman dari Napoli Amin Younes mencetak gol pembukaan untuk membawa Stuttgart memimpin saat laga baru berlangsung enam menit. Itu sekaligus merupakan gol keduanya ke gawang Leverkusen dalam rentang waktu sepuluh hari setelah ia juga mencetak gol saat mereka menang 2-1 di Liga Jerman pada 2 Januari.

Namun Lucas Alario menyamakan kedudukan untuk tuan rumah dari titik penalti pada menit ke-28 setelah tangan Tuta mengenai bola di kotak terlarang, dan mereka berbalik memimpin pada menit ke-49 saat bek Edmond Tapsoba menanduk bola tendangan bebas Kerem Demirbay.

Leverkusen memperbesar keunggulannya pada menit ke-67 melalui tembakan mendatar Moussa Diaby melewati kiper Kevin Trapp, setelah menerima operan dari Nadiem Amiri. Diaby lantas membuukukan gol keduanya sekaligus gol penutup pada menit ke-87. (ant/rur)