Beranda Metropolis 2 Pasien Covid Bus Terguling Dibawa ke Lido, 7 Orang Dirawat di...

2 Pasien Covid Bus Terguling Dibawa ke Lido, 7 Orang Dirawat di RSUD Kota Bogor

bus-pasien-covid-terbalik
Bus pengangkut pasien Covid-19 yang terbalik di Tol Jagorawi, Rabu (13/1/2021).

BOGOR-RADAR BOGOR, Dua dari sembilan orang pasien covid yang alami kecelakaan bus terguling di ruas Tol Jagorawi KM 42 Bogor arah Jakarta lansung dibawa ke PPSDM BNN Lido usai dievakuasi.

Sementara, tujuh orang lainnya lansung dilarikan ke RSUD Kota Bogor untuk jalani perawatan.

Hal itu dikatakan Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro usai mengecek kondisi para pasien di RSUD Kota Bogor, Rabu (13/1/2021) siang.

universitas pakuan unpak

“Setelah kecelakaan datang bantuan dari Dinkes. Dua orang langsung dibawa ke tempat isolasi di Lido, tujuh orang saat ini masih dirawat dengan luka ringan,” kata Susatyo.

Diluar itu, Susatyo mengatakan, hasil olah tempat kejadian perkara sementara memang, bus yang mengangkut para pasien covid untuk isolasi itu terguling akibat kelalaian sang sopir.

Saat ini pula, sopir sedang dilakukan pemeriksaan di Satlantas Polresta Bogor. Untuk statusnya sendiri, kata dia, akan disesuaikan dengan data – data di lapangan. Dan kemudian bisa diputuskan apakah sopir bisa ditetapkan sebagai tersangka atau tidak.

Namun, Susatyo memastikan bahwa sopir dalam keadqan sehat dan hanya mengalami luka ringan. Dan sebagai evaluasi, beber Susatyo, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinkes.

“Untuk berikutnya maka kami menyiapkan pengawalan 24 jam bagi kendaraan – kendaraan yang akan mengangkut pasien covid dari Kota Bogor menuju ke tempat isolasi di Lido,” tegasnya.

Sehingga, peristiwa itu kemudian menjadi evaluasi penting bagi Polresta Kota Bogor. Terutama untuk meningkatkan pelayanan bagi para pasien – pasien yang terkonfirmasi positif covid.

Para korban sendiri, sambung Susatyo, saat ini masih ditangani dengan protokol kesehatan oleh petugas di RSUD. Setelah selesai perawatan ringan di RSUD, semua akan segera dibawa kembali ke Lido. (dka)