25 radar bogor

Vaksin Sinovac Tiba di Kota Bogor Sore Ini, Dapat Pengawalan dari Polda Jabar

Vaksin
Proses pemindahan kontainer berisi vaksin Covid-19 saat tiba di Kantor Pusat Bio Farma, Bandung, Jawa Barat. Vaksin Covid-19 produksi perusahaan farmasi Sinovac, Tiongkok, tersebut disimpan dalam ruangan pendingin dengan suhu 2-8 derajat celcius, selanjutnya akan dilakukan pengambilan sampel untuk pengujian mutu oleh tim dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Bio Farma. (MUCHLIS Jr. / BPMI SETPRES)
Vaksin
Proses pemindahan kontainer berisi vaksin Covid-19 saat tiba di Kantor Pusat Bio Farma, Bandung, Jawa Barat. (MUCHLIS Jr. / BPMI SETPRES)

BOGOR – RADAR BOGOR, Vaksin Sinovac sebanyak 9.160 dosis akan tiba di Kota Bogor, sore ini, Selasa (12/1/2021). Vaksin diberangkatkan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Barat.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, informasi yang didapati dari Dinkes Jawa Barat, Vaksin Sinovac akan dikirim dari Bandung sekitar pukul 12.00 WIB.

“Diperkirakan tiba di Bogor pukul 15.00 WIB. Alokasi (vaksin) 9.160 dosis,” kata Dedie dalam keterangannya, Selasa (12/1/2021).

Dedie merinci, dari total alokasi vaksin tahap pertama itu, 9.150 dosis untuk sasaran tenaga kesehatan (nakes), ditambah 10 dosis untuk sasaran pejabat saat seremonial pencanangan tanggal 14 Januari mendatang.

Vaksin yang berangkat dari Bandung itu akan langsung didrop di gudang farmasi Dinas Kesehatan Kota Bogor, di Jalan Kesehatan, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal.

“Pengawalan oleh Polda Jabar langsung ke gudang farmasi dinkes,” tukasnya. (dka)