25 radar bogor

Vaksin Sinovac Tiba di Gudang Farmasi Dinkes Kota Bogor, Mulai Disebar 14 Januari

Vaksin-sinovac
Vaksin jenis Sinovac saat tiba di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Selasa (12/1/2021).
Vaksin-sinovac
Vaksin jenis Sinovac saat tiba di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Selasa (12/1/2021).

BOGOR – RADAR BOGOR, Tak kurang dari 9.160 vaksin jenis Sinovac tiba di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Selasa (12/1/2021).

Menggunakan pengawalan ketat dari kepolisian, vaksin yang diangkut menggunakan truk pendingin (kold box) bertuliskan POS Logistics itu, tiba di Dinkes Kota Bogor sekira pukul 13.20 WIB.

Wali Kota Bogor, Bima Arya dan wakilnya Dedie A Rachim ikut mengawal lansung proses distribusi ke gudang farmasi. Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo juga ikut dalam pengamanan.

“Pemberian vaksin dilakukan 14 Januari, ada 10 orang pertama. Dilanjutkan dengan pemberian untuk nakes (tenaga kesehatan),” kata Bima pada awak media di Dinkes Kota Bogor, Selasa (12/1/2021).

Ada lima boks vaksin yang diturunkan dari truk kold box berplat nomor B 9274 CXS itu. Setelah ini, vaksin disebar di 64 fasilitas layanan kesehatan (fasyankes).

Dari 9.160 dosis vaksin itu, 10 dosis akan dialokasikan untuk pejabat Forkopimda yang akan mendapatkan vaksin. Termasuk Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim yang akan divaksin pertama.

“Pemberian vaksin ini akan di distribusikan ke 64 titik selama dua bulan untuk sekitar 9 ribu penerima tadi mulai tanggal 14,” lanjut Bima. (dka)