25 radar bogor

PSAWI Kabupaten Bogor Ingin Pertahankan Medali Emas di Porprov Jabar 2022

Tim ski air Kabupaten Bogor melakukan latihan di Situ Mekarsari, Cileungsi.
Tim ski air Kabupaten Bogor melakukan latihan di Situ Mekarsari, Cileungsi.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Kendati terjadi perubahan nomor yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 di Kabupaten Ciamis, Kabupaten Subnag dan Kabupaten Bandung Barat, tidak membuat Pengurus Cabang Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Kabupaten Bogor mengendurkan langkahnya dalam mempertahankan target tujuh medali emas.

Justru dengan adanya perubahan tersebut bakal menjadi tantangan bagi tim ski air Kabupaten Bogor untuk membuktikan kualitas terbaiknya pada pentas olahraga empat tahunan. Mempertahankan target tujuh medali emas, seperti yang diraih anak-anak pada saat Porda XIV Jawa Barat 2018 lalu.

Ketua Pengcab PSAWI Kabupaten Bogor, Ari Indradi, mengatakan, nomor pertandingan tetap  berjumlah 14 seperti Porda 2018 lalu. Hanya saja memang ada nomor unggulan yang dicoret, sehingga akan berdampak terhadap raihan medali emas secara keseluruhan.

“Tapi kami sudah menyiapkan formula jitu dengan melakukan simulasi adaptasi terhadap nomor yang dipertandingkan nanti,” katanya kepada radarbogor.id, Selasa (12/1/2021).

Untuk atlet, Ari mengatakan, Pengcab PSAWI Kabupaten Bogor sudah menyiapkan 14 atlet. Masing-masing terdiri dari tujuh atlet putra dan tujuh atlet putri.

Bahkan sekarang ini ke-14 atlet tersebut fokus berlatih di Situ Mekarsari, Cileungsi secara berkelanjutan.

“Untuk program latihan yang kita berikan kepada atlet tidak hanya fokus di air saja. Tapi latihan kering juga kita lakukan. Mengingat hal itu sangat penting untuk menjaga kondisi fisik atlet selalu terjaga dengan baik. Apalagi di masa Pandemi COVID-19 sekarang,” tukasnya. (all)