25 radar bogor

Madrid Gagal Menang, Zidane Salahkan Kondisi Lapangan

Real Madrid bermain imbang melawan Real Osassuna.
Real Madrid bermain imbang melawan Real Osasuna. (Reuters)

PAMPLONA-RADAR BOGOR, Kritik tajam dilancarkan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, usai timnya hanya bermain tanpa gol dengan Osasuna di Stadion El Sadar, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB. Namun, kritikan itu tidak diarahkan kepada Karim Benzema dan kawan-kawan, melainkan operator kompetisi.

Sekadar informasi, cuaca sempat mengganggu perjalanan Real Madrid menuju Pamplona yang berada di barat laut Spanyol. Hujan salju membuat rombongan skuad Real Madrid sempat tertahan selama sekira empat jam di Bandara Barajas.

Sesampainya di Pamplona, persiapan Los Blancos juga kurang maksimal. Bahkan, laga tersebut baru benar-benar mendapat izin tepat menjelang kick-off. Hal itu terjadi lantaran lapangan di Stadion El Sadar sempat tertutup salju.

Kondisi lapangan mungkin saja mempengaruhi Real Madrid. Belum lagi, psikologis mereka terganggu dengan penundaan jadwal terbang. Tidak heran, Zidane marah besar kepada pengelola liga karena laga seharusnya tidak dimainkan.

“Ini bukan pertandingan sepakbola dan itu yang kami rasakan setelah semua yang terjadi,” sungut Zinedine Zidane, dikutip dari Football Espana, Minggu (10/1/2021).

“Ini bukan pertandingan sepakbola dan seharusnya sudah ditangguhkan (ditunda). Saya mengeluh karena pertandingan dipaksakan berlanjut ketika kondisinya tidak bagus,” sambung pelatih berkebangsaan Prancis itu.

Entah terpengaruh atau tidak, permainan Real Madrid memang sungguh buruk. Mereka bahkan gagal mencatatkan satu tendangan ke gawang pun sepanjang babak pertama. Dari total sembilan percobaan yang dilepaskan selama 90 menit, hanya satu saja yang tepat sasaran.

Kondisi cuaca yang buruk membuat Zidane tidak tahu apakah rombongan akan kembali ke Ibu Kota Madrid selepas pertandingan atau harus memperpanjang masa tinggal. Yang pasti,fokus mereka kini terarah ke laga berikutnya di Piala Super Spanyol 2019-2020 kontra Athletic Bilbao.

“Kami tidak tahu kapan akan kembali ke Madrid, hari ini atau besok. Namun, itu lah sepakbola. Kami harus menerimanya dan mulai memikirkan laga pada Kamis (14/1/2021),” tutur Zidane, disitat dari laman resmi klub.

Athletic Bilbao sendiri tidak bermain akhir pekan ini karena cuaca. Salju tebal membuat rombongan Los Leones tidak bisa mendarat di Bandara Barajas. Alhasil, pertandingan itu ditunda. (okz/rur)