25 radar bogor

Galian Tambang di Cigudeg Longsor, Seorang Pekerja Tewas Tertimbun 

longsor-cigudeg
Lokasi kecelakaan kerja akibat tanah longsor di sebuah galian tambang Desa Rengasjajar, Kecamatan Cigudeg, Jum’at (08/01/2021) dini hari lalu.

CIGUDEG – RADAR BOGOR, Peristiwa kecelakaan kerja terjadi di sebuah lokasi galian tambang Desa Rengasjajar, Kecamatan Cigudeg, Jum’at (08/01/2021) dini hari lalu.

Akibat kejadian tersebut, satu orang pekerja mengalami uka ringan dan satu pekerja lainnya meninggal dunia akibat tertimpa longsoran batu dan tanah.

Dikonfirmasi hal ini, Sukur, salah satu pekerja di lokasi tambang tersebut, tidak memberi komemtar banyak dan meminta wartawan menghubungi pihak kepolisian.

“Ya mas, koordinasi sama pihak kepolisian saja. Saya juga bingung,” ucapnya melalui telepon pribadi, Sabtu (9/1/2021).

Sementara, dikutip dari laman resmi Humasi Polres Bogor, diterangkan bahwa, aparat kepolisian mendapat laporan adanya kecelakaan kerja pada areal galian itu, Jumat (8/1/2021) sekitar pukul 22.30 WIB.

Jajaran Polsek Cigudeg langsung menunju TKP dan mengevakuasi korban bersama karyawan serta warga setempat.

“Satu korban, karyawan yang merupakan operator eskavator yang sedang beristirahat meninggal dunia akibat terkena longsoran batu dan tanah, satu hari sebelum hujan,” ungkap Kapolsek Cigudeg, Kompol Yudi Kusyadi.

Kapolsek Cigudeg menambahkan, dari hasil penyelidikan sementara, peristiwa longsor tersebut terjadi karena cuaca hujan yang terus menerus.

“Almarhum korban telah dimakamkan pada Sabtu (9/1/2021). Pihak keluarga almarhum menerima kejadian ini sebagai musibah,” pungkasnya. (sir)