25 radar bogor

Pencarian Sriwijaya Baru Bisa Dimulai Besok

Pulau-Lancang
Ilustrasi Pulau Lancang Kepulauan Seribu
Pulau-Lancang
Ilustrasi Pulau Lancang Kepulauan Seribu

JAKARTA-RADAR BOGOR, Petugas kesulitan mencari puing-puing jatuhnya pesawat Sriwijaya Air ke dalam laut pada malam hari.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pencarian pesawat komersil Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di Kepulauan Seribu baru bisa dilakukan pada Minggu (10/1) pagi.

“Pencarian baru bisa dimulai saat pagi karena tidak memungkinkan pencarian ke dalam laut di malam hari,” kata Riza melansir CNN Indonesia TV, Sabtu (9/1).

“Semoga pagi kita dapat informasi karena malam ini tidak memungkinkan,” sambung Riza.

Berdasarkan informasi Riza, diduga pesawat Sriwijaya Air SJ-182 jatuh di sekitar perairan Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

Ia juga memastikan bahwa pesawat jatuh tidak di daratan, melainkan di perairan Kepulauan Seribu.

“Jadi bisa dipastikan pesawat tidak jatuh di daratan tapi di perairan Kepulauan Seribu, di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang,” kata Riza.

Ia juga meminta masyarakat berdoa dan bersabar menunggu informasi lebih lanjut mengenai pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak.

Selain itu, masyarakat diminta untuk tidak menyebarkan informasi yang belum dipastikan kebenarannya.

“Mari kita berdoa dan memberi dukungan penuh. Saya juga mengimbau masyarakat hati-hati mencari info apalagi menyebarkan informasi,” tuturnya.

Diketahui pesawat komersial Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak jatuh usai dikabarkan hilang kontak, pada Sabtu (9/1). (cnn/ran)