25 radar bogor

Sempat Kejar – Kejaran, Pelaku Pembobol ATM RS Medika Dramaga Dibekuk Petugas

pembobol-ATM
Pelaku pembobol ATM di RS Medika Dramaga saat diamankan petugas, Kamis (7//1/2021).
pembobol-ATM
Pelaku pembobol ATM di RS Medika Dramaga saat diamankan petugas, Kamis (7//1/2021).

BOGOR – RADAR BOGOR, Warga dan petugas keamanan di RS Medika Dramaga, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, kejar – kejaran dengan seorang yang diduga pelaku pembobolan mesin ATM.

Ari Zulkarnaen, saksi di lokasi kejadian itu mengatakan, peristiwa kejar – kejaran itu terjadi sekira pukul 10.00 WIB. Saat kejadian, dirinya baru saja masuk ke area parkiran mobil rumah sakit.

“Orang itu (terduga pelaku) sudah dicurigai sama orang sekitar di dalam (ATM). Orang itu keluar lama juga. Saya parkir gak lama masuk ada sekuriti masuk ke ATM,” kata Ari, Kamis (7/1/2021).

Tak lama berselang, terlihat petugas keamanan bersitegang dengan diduga pelaku di dalam ATM. Dari kesaksian Ari, terlihat pelaku mendorong sekuriti hingga tersungkur dan lari ke jalan raya.

“Saya kejar teriak maling. Motor di jalan juga bantu menendang si pelaku, tapi gak kena. Dia lari ke arah pasar akhirnya ditangkap disitu. Saya langsung panggil sekuriti yang tadi suruh amanin,” ungkapnya.

Tak lama berselang, polisi datang ke lokasi dan mengamankan pelaku. Diketahui, pelaku berusaha membobol ATM dengan mencongkel tempat keluarnya uang setelah mematikan aliran listrik.

Diwawancarai terpisah, salah satu petugas keamanan di RS Medika Dramaga, Yayat mengakui adanya pelaku pembobol mesin ATM yang berhasil tertangkap pagi tadi. Satu orang rekan pelaku berhasil meloloskan diri.

“Ada dua orang, satu (pelaku) yang ketangkap. Dibawa ke Polsek,” ucap Yayat.

Hingga saat ini, polisi sedang melakukan olah tempat kejadian perkara di sekitar lokasi pembobolan mesin ATM. Pelaku laki – laki yang ditangkap itu juga sudah diamankan di dalam mobil polisi. (dka)