25 radar bogor

Pembatasan Baru, Bioskop di Kota Bogor Bakal Tutup Lebih Lama

Ilustrasi bioskop
Ilustrasi bioskop
Ilustrasi bioskop
Ilustrasi bioskop

BOGOR – RADAR BOGOR, Warga Bogor yang ingin nonton film di bioskop, harus bersabar karena masih akan tutup lebih lama. Rencana pembukaan di Kota Bogor kembali ditangguhkan.

Salah satunya, bioskop XXI yang ada di Boxies 123 Mall. Layanan tersebut menjadi tenant tersisa yang belum bisa dimanfaatkan para pengunjung. Pasalnya, izin untuk membuka kembali bioskop juga belum dikeluarkan dari pihak Pemerintah Kota (pemkot) Bogor.

Media and Public Relation Boxies 123 Mall, Arny Rakhmawati membeberkan, rencana pembukaan kembali layanan bioskop itu telah lama diajukan oleh manajemennya.

Akan tetapi, ia mengakui belum ada izin atau sinyal lampu hijau. Mereka terpaksa harus membiarkan tenant hiburan layar lebar itu tertutup lebih lama.

“Awalnya sih kami rencana mengajukan permohonan buka tanggal 4 (Januari). Tapi karena belum ada izin, mungkin akan ditunda lagi. Kita akan coba ajukan permohonan lagi,” terangnya, kepada Radar Bogor.

Ia sendiri tidak bisa memastikan, kapan hiburan itu akan kembali dibuka. Apalagi, ia memaklumi situasi pandemi di Kota Bogor yang saat ini masih sangat riskan.

Pihaknya hanya menjembatani keinginan para pengunjung dan pecinta film yang selama ini banyak bertanya-tanya kepada manajemen Boxies. Tindak lanjutnya dengan menjajal permohonan tersebut.

“Sebenarnya juga tidak semua bioskop buka bersamaan. Bergantung dari pengajuan juga. Makanya kita coba untuk mengobati kerinduan masyarakat yang ingin menikmati lagi bangku-bangku bioskop. Jadi, kita bersabar saja ya,” ungkap perempuan asal Bandung itu.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto memaparkan, ada tiga hal penyesuaian terkait pembatasan sosial berkskala mikro (PSBM) yang sudah ditetapkan pemerintah pusat.

Pembatasan jam operasional di mall jadi sampai pukul 19:00 WIB. Lalu kapasitas pengunjung di rumah makan dan restoran jadi 25 persen artinya lebih sedikit. “Dan WFH (work from home). Itu saja,” katanya, kemarin. (mam/mg06/all)