25 radar bogor

Jelang Pembebasannya, Abu Bakar Ba’asyir Alami Bentol di Sekujur Tubuh

Abu-Bakar-Ba'asyir
Salah satu tim pengacara ketika akan mengantarkan obat gatal untuk Abu Bakar Ba'asyir, Kamis (7/1/2021).
Abu-Bakar-Ba'asyir
Salah satu tim pengacara ketika akan mengantarkan obat gatal untuk Abu Bakar Ba’asyir, Kamis (7/1/2021).

GUNUNGSINDUR-RADAR BOGOR, Jelang pembebasan Abu Bakar Ba’asyir (ABB), tim pengacara kembali menyambangi Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Kamis (7/1/2021).

Kedatangan tim pengacara itu untuk mengantarkan obat gatal. Musababnya, ABB diketahui mengalami bentol pada sekujur tubuh akibat penyakit alerginya kambuh.

“Iya hari ini (7/1/2021) saya mengantar obat gatal sesuai pesanan beliau karena kumat alerginya, sementara keluarga ABB sudah berada di Jakarta,” kata Pengacara ABB, Hasyim Abdullah kepada wartawan usai menyambangi lapas.

Ia juga menjelaskan, pihaknya sudah membawa beberapa barang yang digunakan ABB selama berada di lapas.

“Tadi kita bawa baju, selimut serta buku yang sudah dikemas. Nantinya bakal dihantarkan ke Solo besok (Jumat 8/1/2021) pas kepulangan beliau,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, diperkirakan keluarga akan menjemput ABB tapi tidak membawa banyak orang. Karena, tidak diperkenankan ada kerumunan.

“Besok (8/1/2021) pihak keluarga hadir kurang lebih 4 orang yang menjemput bersama tim dokter, dengan dikawal langsung oleh Densus 88,” katanya.

Pantauan di lapangan, sehari sebelum pembebasan ABB nampak banyak kendaraan roda empat masuk ke Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur, terlihat anggota Brimob gabungan berjaga dan memeriksa secara ketat setiap kendaraan yang masuk. (nal)