25 radar bogor

Baru Disegel Beroperasi Lagi, Galian C di Tajurhalang Ditutup Paksa

Satpol PP Kabupaten Bogor segel lahan galian C di Kampung Cisampang, Kalisuren. Selasa (5/1/2020). Foto : HENDI/RADAR BOGOR
Satpol PP Kabupaten Bogor segel lahan galian C di Kampung Cisampang, Kalisuren. Selasa (5/1/2020). Foto : HENDI/RADAR BOGOR

TAJURHALANG-RADAR BOGOR, Baru sehari disegel,  galian C di Kampung Cisampang Kalisuren, Desa Kalisuren Kecamatan Tajurhalang beroperasi lagi. Bahkan, aktivitas galian masih tetap berjalan sejak tadi malam.

Satpol PP Kabupaten Bogor pun kembali menutup paksa galian ilegal tersebut.

“Hari ini (5/1/2021) kita tutup lagi, tapi tidak ada supir di lokasi galian. Padahal keinginan kita dikeluarkan semua kendaraan kurang lebih 30 truk,” kata Kabid Tibum Satpol PP Kabupaten Bogor Teguh Sugiarto kepada wartawan.

Teguh juga menjelaskan, pihaknya menginginkan agar semua truk galian keluar dari lokasi dan memanggil pemiliknya agar tak ada aktivitas terlebih dahulu, sampai ada itikad baik dari pemiliknya.

“Sempat dibuka segel kemarin dan bakal kita tipiringkan karena berani membuka segelnya,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, keberadaan galian C tersebut masih terbilang baru kurang lebih satu bulanan.

“Kalau menurut saya tanah itu bakal digunakan untuk perumahan. Kita akan mempertanyakan perizinannya, pemiliknya warga luar Bogor,” tuturnya.

Teguh juga menegaskan pihak pengelolan membandel karena berani membuka segel yang sebelumnya sudah dilakukan oleh pol PP.

“Awalnya kita sudah disegel tapi malah membandel dan beroperasi kembali. Makanya, Kita akan tindaklanjuti ketika segel dibuka akan dilimpahkan ke kepolisian,” pungkasnya.(nal)