25 radar bogor

AMPB: Haram Hukumnya Jika Pengurus Masih Terafiliasi dengan FPI!

Bekarya
Ketua Umum Angkatan Muda Partai Berkarya (AMPB) Fauzan Rachmansyah dan Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang. (Istimewa)
Bekarya
Ketua Umum Angkatan Muda Partai Berkarya (AMPB) Fauzan Rachmansyah dan Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang. (Istimewa)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Partai Beringin Karya (Berkarya) mendukung penuh keputusan Pemerintah membubarkan dan pelarangan kegiatan organisasi Front Pembela Islam (FPI).

Ketua Umum Angkatan Muda Partai Berkarya (AMPB) Fauzan Rachmansyah menegaskan, kader muda sayap Partai Berkarya dilarang keras terafiliasi oleh ormas yang dikepalai Rizieq Shihab tersebut.

“Catat ini baik-baik. Pengurus AMPB Haram hukumnya jika masih terafiliasi dengan Front Pembela Islam. Kita tidak mau ini menjadi bagian dari pengganggu keamanan dan kedamaian yang tidak produktif untuk negara,” tegas Fauzan dalam siaran pers yang diterima JawaPos.com, Senin (4/1/2021).

Fauzan menambahkan, sudah selayaknya anak-anak muda mengetahui seluk beluk sejarah berdirinya NKRI, yang merupakan peran dari seluruh lapisan masyarakat, suku, agama, dan ras yang ada.

“Kita perlu melihat keadaan sejarah. Bangsa ini bukan dibangun oleh keturunan Abu Jahal. Bangsa ini dibangun oleh orang-orang Jawa, Sunda, Batak, Bugis, Ambon, Minang, dan lain-lain,” katanya.

Makanya, Fauzan menegaskan bahwa ia tidak mau ada pengurus AMPB  yang menjadi pengikut orang yang menyebut dirinya habib, namun suka menganiaya dan berbuat hal-hal yang tidak baik.

“Banyak tokoh-tokoh keturunan Arab yang lebih baik dan lebih mendidik. Tapi kalau jadi pengikut habib yang merasa paling benar, apalagi mendukung ISIS di Negara Kesatuan Republik Indonesia, itu bodoh namanya,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang mengatakan, organisasi masyarakat sejatinya harus dapat menjaga keamanan dalam negeri dan dapat menjaga keutuhan NKRI. Oleh sebab, itu langkah pemerintah sudah tepat dalam membubarkan ormas yang dapat mengancam perpecahan.

“Partai Berkarya ada di belakang pemerintah dan akan mendukung langkah pemerintah dalam membubarkan ormas-ormas yang berpotensi memecah belah bangsa,” katanya. (jpg)