25 radar bogor

Kemendikbud Buka Peluncuran SNMPTN dan SBMPTN 2021

Dirjen Dikti Nizar dalam Peluncuran SNMPTN dan UTBK-SBMPTN Tahun 2021 secara daring, Senin (4/1). (Saifan Zaking/JawaPos.com)
Dirjen Dikti Nizar dalam Peluncuran SNMPTN dan UTBK-SBMPTN Tahun 2021 secara daring, Senin (4/1). (Saifan Zaking/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Direktur Jenderal Perguruan Tinggi (Dirjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nizar, melakukan pembukaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Ujian Tulis Berbasis Komputer Sementara-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) 2021.

“Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, maka SNMPTN dan SBMPTN tahun 2021, kita menyatakan di mulai saat ini,” ungkapnya dalam Peluncuran SNMPTN dan UTBK-SBMPTN Tahun 2021 secara daring, Senin (4/1).

Dalam persiapan untuk penerimaan mahasiswa baru di tahun 2021, kata dia praktik baik yang sudah dilakukan di tahun 2020 tentunya perlu dipertahankan dan ditingkatkan.

“Perbaikan juga diperlukan untuk kita persiapkan dari sekarang dengan mengingat waktu yang masih cukup tersedia, kita melakukan hal-hal yang diperlukan,” terang dia.

Nizar meyakini bahwa Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) selaku pelaksana penyelenggara SNMPTN dan UTBK-SBMPTN 2021, dapat meningkatkan kinerjanya di tengah pandemi Covid-19.

“Sekarang karena kondisinya sudah lebih lebih pasti, kita sudah lebih tahu situasi pandemi ini akan berlangsung cukup lama, sehingga kita bisa beradaptasi sejak lebih awal,” jelasnya. (jawapos)