25 radar bogor

8 Pegawainya Meninggal Terpapar Covid, Ade Yasin Berikan Penghargaan Kenaikan Pangkat

Bupati Bogor, Ade Yasin. (Foto Dede/Radar Bogor)
Bupati Bogor, Ade Yasin. (Foto Dede/Radar Bogor)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Sepanjang pandemi Covid-19, tak hanya puluhan warga Kabupaten Bogor yang meninggal karena terpapar corona. Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kesehatan (Nakes) Kabupaten Bogor juga menjadi korbannya.

Ya, delapan pegawai, terdiri dari lima tenaga kesehatan dan tiga lainnya Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bogor, meninggal karena terpapar Covid-19.

Bupati Bogor Ade Yasin mengaku turut berbelasungkawa, atas gugurnya delapan pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor itu.

“Mereka meninggal dunia dalam tugasnya sebagai abdi negara dan pejuang kemanusiaan,” katanya, seperti ditulis di akun instagram pribadinya, Senin (04/11/2020).

Sebagai bentuk penghargaan atas dedikasinya, Pemkab Bogor melalui ahli warisnya memberikan santunan dan penghargaan kepada para mendiang.

“Saya memberikan santunan kepada seluruh korban melalui ahli warisnya. Juga, kenaikan pangkat anumerta bagi tenaga kesehatan yang wafat saat bertugas menangani Covid-19. Saat ini kenaikan pangkatnya sedang dalam proses pengurusan,” ucapnya.

Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Bogor pihaknya turut berbelasungkawa, dan mengucapkan ribuan terima kasih atas pengabdian dan pengorbanannya.

“Semoga Allah SWT mengampuni kesalahan dan meninggikan derajat para alamarhum dan alamarhumah,” tukasnya. (ded)