25 radar bogor

Kabar Eri Cahyadi Positif Covid-19 Dibantah Kadinkes Surabaya

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi
Eri Cahyadi. (Dok JawaPos)

SURABAYA-RADAR BOGOR, Calon Wali Kota Surabaya terpilih Eri Cahyadi beserta istri dikabarkan positif Covid-19. Kabar tersebut beredar dari pesan dari aplikasi Whatsapp pada Sabtu (2/1).

Namun kabar tersebut dibantah Kepala Dinas Kesehatan Surabaya Febrica Rahmawati. Menurut dia, Eri Cahyadi tidak positif Covid-19.

”Tidak benar,” jawabnya melalui WhatsApp.

Bahkan dia justru balik bertanya dari mana asal berita itu. ”Sekali lagi itu tidak benar. Berita dari siapa itu?” tanya Febrica Rahmawati.

Hal yang sama diungkapkan Sekretaris DPC PDIP Surabaya Achmad Hidayat. Ketika dihubungi pada Sabtu (2/1) sore, dia mengaku belum mendengar kabar mengenai hal itu.

Lebih lanjut, dia akan memberi tahu jika sudah ada kabar dari Satgas Covid Surabaya. ”Coba kami cek dulu. Aku nggak dengar ada kabar itu sih,” ujar Achmad Hidayat.

Sementara itu, berhembus juga kabar bahwa Armuji, pasangan Eri, terpapar covid-19. Bahkan sempat dikabarkan dirawat di RS Soetomo Surabaya.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Humas RS Soetomo Pesta Parulian membenarkan Armuji dirawat di sana. Hanya saja dia enggan menyebutkan penyakit yang diderita Armudji.

”Untuk lebih jelasnya sakit apa, kita tidak bisa menyampaikan,” terang Pesta Parulian. (jawapos)