Beranda Bogor Raya Barat Utara Bikin Resah Warga, Warung Sembako Digerebek karena Jual Ini

Bikin Resah Warga, Warung Sembako Digerebek karena Jual Ini

Petugas gabungan Pemdes Cemplang dan Polsek Cibungbulang mengamankan obat daftar G do warung sembako. (Pemdes Cemplang)

CIBUNGBULANG-RADAR BOGOR, Pemerintah Desa Cemplang Kecamatan Cibungbulang berkerjasama dengan Polsek Cibungbulang menggerebek pelaku penjual obat daftar G yang berkedok warung sembako berlokasi di Kampung Cemplang RT 24/06, pada Jumat (1/1/2021).

“Awalnya kita mendapat laporan dari warga. Kemudian saya, kades dan ketua RT beserta babinsa dan babinkamtibmas melakukan pengecekan ke warung tersebut guna memastikan penjualan obat daftar G,” kata Sekretari Desa Cemplang, Diki Firmansyah kepada wartawan, kemarin.

Diki menjelaskan, ketika penggerebekan ada beberapa obat keras bebas dijual oleh pelaku tersebut. Bahkan, warung tersebut berkedok menjual bahan-bahan sembako.

“Ketika diperiksa kita temukan puluhan lembar obat daftar G diantaranya tramadol, eximer dan beberapa obat lainnya,” tuturnya

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa pelaku secara sengaja menjual obat keras tersebut. Padahal, dalam aturan harus ada resep dari dokter untuk bisa mengkonsumsi obat tersebut.

“Pelaku warga Aceh, untuk penjualan obat masih baru, dan menurut informasi tempat dagangnya sering berpindah-pindah,” tuturnya

Diki juga mengungkapkan, atas penangkapan satu pelaku, pemdes akan meminta kepada RT dan RW supaya melakukan pendataan dan pemantauan warung obat yang berkedok menjual sembako.

“Mungkin kami akan meminta kepada para ketua RT dan RW di wilayah desa kami, agar malakukan pemantauan dan pembinaan agar hal tersebut tidak terjadi lagi di wilayah desa kami,” pungkasnya
(nal)