Beranda Bogor Raya Barat Utara Libur Tahun Baru, Kunjungan Wisatawan ke Tenjolaya Sangat Minim

Libur Tahun Baru, Kunjungan Wisatawan ke Tenjolaya Sangat Minim

0
Penyekatan dilakukan aparat gabungan di Tenjolaya untuk mengantisipasi lonjakan masyarakat saat pergantian tahun baru. (Jaenal Abidin/Radar Bogor)

TENJOLAYA-RADAR BOGOR, Pasca tahun baru 2021, wisatawan yang datang ke wilayah Tenjolaya sangat minim.

Musababnya, pemcam Tenjolaya memberlakukan penyekatan disejumlah titik perbatasan datangnya kendaraan yang masuk maupun keluar wilayah.

“Yang jelas untuk wisata di Tenjolaya sangat minim pengunjung, adapun yang datang masih hitungan jari khususnya wisata alam,” kata Kasi Trantib Poll PP Tenjolaya Kholid kepada Radar Bogor.

Bahkan ia menambahkan, penurunan kunjungan wisata karena ada penyekatan disejumlah titik perbatasan antar wilayah kecamatan dan hampir semua wisata belum boleh dibuka selama pandemi covid-19.

“Jadi sejak awal pemcam Tenjolaya mempertegas semua wisata tidak boleh menerima wisatawan dulu menghindari kerumunan, meskipun ada yang datang itupun tidak banyak hanya keluarga saja,” tambahnya

Lebih lanjut ia menuturkan, selama pandemi kunjungan wisata sangat minim. Bahkan, pada malam tahun baru banyak sekali pengunjung dipukul mundur karena tidak boleh masuk kawasan Tenjolaya.

“Semalam saja wilayah Tenjolaya sepi. Karena, sejak dari pagi sampai sore kita lakukan penyekatan di 2 titik banyak pengunjung yang kita putar balik,” tutupnya (nal)