25 radar bogor

Wisatawan Cekcok dengan Petugas di Simpang Gadog, Ini Gara-garanya

Wisatawan-Ngotot
Petugas saat terlibat cekcok dengan wisatawan di Simpang Gadog, Kamis (31/12/2020).
Wisatawan-Ngotot
Petugas saat terlibat cekcok dengan wisatawan di Simpang Gadog, Kamis (31/12/2020).

MEGAMENDUNG-RADAR BOGOR, Bagi yang ingin menghabiskan malam pergantian tahun baru 2020-2021 di kawasan Puncak, periksa kembali barang bawaan anda.

Khususnya surat keterangan negatif hasil tes rapid antigen. Jangan sampai ketinggalan. Jika tidak bisa-bisa anda batal berlibur di Puncak.

Seperti yang dialami rombongan wisatawan dari Jakarta ini, saat terjaring penyekatan dan pemeriksaan hasil rapid antigen, di Simpang Gadog Kamis (31/12/2020).

Surat keterangan rapid antigen salah satu anggota keluarga dari rombongan wisatawan itu, tertinggal sehingga perjalanan harus terganggu.

Keluarga wisawatan tersebut sempat berdebat dengan petugas gabungan yang tengah melakukan pemeriksaan.

Petugas dengan sabar menjelaskan dan meminta agar mereka membuktikan rapid antigen setiap orang yang akan ke kawasan Puncak.

Nampak seorang wanita lansia berdebat dengan petugas kepolisian serta TNI yang tengah menjalankan tugasnya.

“Tadi ada salah satu anggota keluarga mereka tidak membawa surat rapid antigen, disuruh balik kanan protes,” ujar Danpos Ciawi, peltu Edi Rasbani, kepada radarbogor.id Kamis (31/12/2020).

Ia pun mewanti-wanti kepada wisatawan yang akan pergi ke Puncak, harus membawa surrat keterangan hasil rapid antigen.

“Ini sudah peraturannya. Jadi kami harap mematuhinya. Juga jangan lupa selalu menggunakan masker saat bepergian,” tukasnya. (all)